Yon Koeswoyo Vokalis Band Legendaris Koes Plus Meninggal Dunia

0
419

Koesyono Koeswoyo lahir di Tuban, Jawa Timur, 27 September 1940 dan meninggal di Pamulang, Tangerang Selatan, 5 Januari 2018 pada umur 77 tahun almarhum adalah anggota band legendaris Indonesia, Koes Plus yang sebelumnya bernama Koes Bersaudara, sebelumnya musisi legendaris Yon Koeswoyo sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit sampai akhirnya menghembuskan nafas terakhir hari Jumat pagi, 5 Januari 2018.

“Sudah dua tahun ini almarhum keluar masuk rumah sakit karena beberapa penyakit yang dideritanya,” kata Bens leo.

Seperti di lansir beberapa media,Bens Leo selaku pengamat musik mendapatkan kabar duka dari Nomo, kakaknya Yon, anggota band legendaris Koes Bersaudara, Koes Plus.

“Mas Yon meninggal dunia tadi pagi. Saya dapat beritanya dari mas Nomo, kakaknya. Meninggal di rumah dan ini saya di rumah duka di kawasan Pamulang,” lanjut Ben.

Jenazah Yon disemayamkan di rumahnya di Jalan Salak, Pamulang. Yon diketahui menderita komplikasi.

“Terakhir saya jenguk di RS Eka Hospital BSD, setelah itu sehat kembali. Penyakitnya kurang pasti apa, tapi sepertinya komplikasi,” tutur Bens.

Mengenang nama Koes Plus kita bisa mulai saat mereka mulai dielu-elukan khalayak setelah tampil membawakan lagu “Derita” serta “Manis Dan Sayang”, “Senja”, “Cintamu Telah Berlalu” dalam acara Jambore Band di Istora Senayan November 1970. Saat itu Yon bersama Koes Plus tampil bersama band Panbers dan beberapa band sohor lainnya seperti The Candies, band Bhajangkara,dan The Rhadows. Saat itu lagu-lagu Koes Plus mulai dipengaruhi warna sweet sound ala Bee Gees dan The Cats. Yon Koeswoyo sendiri bahkan tiba-tiba berupaya menghasilkan vibra seperti halnya Barry Gibb dari Bee Gees. Koes Plus sempat mengalami beberapa masa kelam saat itu harus berada di balik jeruji penjara dimana orde lama berkuasa kala itu. Dengan pasang surut dunia musik tanah air eksistensi menjadikan mereka band yang terus bertahan dan menjadi legenda musik indonesia.(G-07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here