Home Berita Warga Limus Cileungsi Hadang Petugas Turunkan Baligho Prabowo – Sandi

Warga Limus Cileungsi Hadang Petugas Turunkan Baligho Prabowo – Sandi

0
444
Gragepolitan – Ratusan warga dan sejumlah anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) menghadang petugas yang ingin menurunkan baliho pasangan calon presiden (capres) 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang terpasang di dekat pintu masuk Perumahan Limuspratama, Desa Limusnuggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (29/4/2019

Informasi yang dihimpun, petugas yang ingin menurunkan baliho berukuran besar Capres 02 itu menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Kabupaten Bogor, namun langsung dihalau massa. Dalam aksi penolakannya, massa menggunakan alat pengeras suara. Berkali-kali terdengar teriakan takbir dari kerumunan massa.

“Bukan masalah balihonya pak Kapolres. Bukan masalah balihonya pak Kapolsek. Ini masalah suara rakyat. Bukan ini ucapat selamat kemenangan, tapi ini ucapan terimakasih kepada warga Cileungsi yang memilih bapak Prabowo-Sandi,” ucap orator dari Fron Pembela Islam (FPI).

Pengurus FPI yang juga anggota relawan pendukung Prabowo-Sandi, Ustadz Fuji yang ikut mendampingi ratusan massa mengatakan, mereka mempertanyakan alasan petugas menurunkan baliho Capres 02, Prabowo Subianto tersebut.

Dia mengatakan, dalam baliho yang terpampang gambar Prabowo-Sandiaga Uno itu memang tertulis ucapan terima kasih kepada masyarakat Cileungsi yang telah memilih Capres 02 pada Pemilu 2019 lalu.

“Menurut kami, tidak ada aturan yang dilanggar dalam pemasangan baliho itu. Begitu juga tulisan di dalamnya, kami sebagai pendukung hanya mengucapkan terima kasih pada masyarakat Cileungsi yang sebagian besar memilih Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Dia mengatakan, dari hasil perhitungan sementara, Capres 02 memang menang telak di Cileungsi, yakni hampir 70 persen. “Hingga sore ini masyarakat tetap bertahan agar baliho itu tidak diturunkan,” tegasnya.

Sementara itu Kapolsek Cileungsi, Kompol Asep Fajar bersama anggotanya masih berusaha menenangkan massa di lokasi. “Sebentar-sebentar,” ujarnya saat hendak diminta keterangan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod