Warga Kesal Tanggul Jebol Di Biarkan Pihak Desa Mekarmaya

0
40

Gragepolitan.com/Jabar – Masyarakat Desa Mekarmaya Kec. Cilamaya Wetan Kab. Karawang. Tepatnya RT/RW 012/05 terjadi tanggul ambruk longsor.

Menurut Acun (55 Tahun) warga setempat ” Kesal dan kecewa karena tanggul yang longsor sudah 2 tahun belum ada tindakan dari kepala Desa. Padahal kami sebagai masyarakat sangat prihatin dengan jebolnya tanggul ini .Karena kami sangat membutuhkan aliran air tersebut dan dikarenakan tidak mengalirnya air tanggul yang mengakibatkan bau yang sangat menyengat dan menjadi sarang nyamuk ” ujar nya

Longsor dan ambruknya tanggul tersebut menjadi sorotan dari MJ Ketua salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ).
” Kami sudah berupaya berulang kali minta pengajuan atau proposal kepihak Desa terkait terutama Desa Mekarmaya dan Desa Cilamaya namun tidak menanggapinya. Kami merasa sangat kecewa dengan kinerja dua Kepala Desa tersebut.” Tegas Mj.
Menurutnya ” Padahal dengan adanya tanggul yang longsor kami merasa prihatin dihadapkan dengan pemandangan yang tidak layak untuk dipandang karena selain airnya tidak mengalir akibatnya menimbulkan berbau busuk dan menyebabkan wabah penyakit termasuk Demam Berdarah ( DBD )” tambah nya.

Masyarakat Desa Cilamaya dan Mekarmaya mendesak pemerintah Desa agar tanggul yang longsor ini segera diperbaiki. Perlu jadi perhatian serius Bupati Kab. Karawang Hj. Cellica Nurrachadiana segera menindak lanjuti keluhan dan kekesalan dari warga Dusun Keserut.( Aryo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here