Warga Desa Cilamaya Apresiasi Kinerja Kontraktor

0
96

Gragepolitan.com/Cirebon – Normalisasi drainase jalan Cikalong-Cilamaya yang di Dusun Pande sampai Dusun Krajan di Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang Provinsi Jawabarat, mengapresiasi kinerja pihak ketiga kontraktor Cv. Rizki Abadi Jaya.

Pasalnya, tanah bekas galian proyek pembangunan saluran air u-ditch betonisasi langsung di angkut menggunakan mobil truk, sehingga tempat pemukiman warga serta jalan terhindar dari becek. Akibat kesigapan kontraktor mengantisipasi hal tersebut dan warga turut serta berpartisipasi mengatur lalu lintas jalan.

Pantauan gragepolitan.com di lokasi, proyek pembangunan saluran u-ditch beton masih tahap pemelesteran dan telah selesai di pasang, begitu juga dengan penutupnya, sehingga warga sekitar sangat senang karena pemukiman mereka terhindar dari genangan air atau banjir.

Edi, mandor pelaksana di lapangan saat di konfirmasi gragepolitan.com menuturkan, “Kami sangat terbantu karena peran warga yang turut serta membantu kami, ketika alat berat datang untuk menurunkan u-ditch beton”.

Lanjut Edi. Hansip Desa Cilamaya, Karang taruna dan Warga sekitar ikut mengatur lalu lintas. Sehingga pekerjaan kami tidak terganggu dan kami sangat mengapresiasi warga setempat. Dalam waktu dekat proyek pembangunan akan segera rampung, ujarnya Edi.

Ahmad Jaelani ketua karang taruna Desa Cilamaya mengapresiasi kinerja Kontraktor Cv. Rizki Abadi Jaya, kontraktor tergolong cepat mengerjakan proyek tersebut. Saluran u-ditch beton telah terpasang dengan lengkap dengan penutupnya.

Sambung Ahmad, sehingga warga sekitar telah terbantu dan tidak ada genangan air atau banjir, tutup Ahmad.

Disisi lain pihak pengawas Dinas PUPR Dwi ketika ditemui dilokasi pekerjaan mengatakan,” Pihaknya selalu menekankan agar pihak rekanan mengerjakan pekerjaannya sesuai dengan ketentuan dan mengutamakan kualitas”. Karena semua ini dibutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak demi kelancaran pekerjaan,katanya. (Muhidin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here