Wali Kota Tetap Berangkat ke Batam, ke Singapura Hanya Ajakan EO

0
336
gragepolitan

Cirebon, GRAGEPOLITAN-Wali Kota Cirebon, Drs Nasrudin Azis, memastikan untuk tetap ikut kunjungan kerja (kunker) ke Batam yang akan berangkat pada Kamis (18/5) besok. Selain diminta Kantor Kesbangpol selaku intansi penyelenggara, wali kota beralasan kunker tersebut sudah masuk rencana kerja (renja) dan telah dianggarkan sebelumnya.

“Saya dalam hal ini hanya mengikuti program kegiatan yang sudah dirancang Kesbangpol. Adapun kemudian Kesbangpol memilih Batam itu tentunya ada pertimbangan tertentu. Saya selaku kepala daerah bersama muspida siap. Kalau mau tahu kenapa ke Batam, silahkan tanyakan ke Kesbangpol,” kata wali kota usai mengikuti paripurna di Gedung DPRD, Rabu (17/5).

Ia menyebutkan, yang menentukan titik kunker itu Kesbangpol. Kunker seperti itu, disebutkannya sudah ribuan kali dilakukan eksekutif maupun legislatif sehingga sangat mengherankannya jika kemudian sekarang dipersoalkan.

Menurutnya, tujuan dari kunker sendiri merupakan keinginan untuk belajar atau meniru kemajuan yang ada di Batam. Sehingga nantinya bisa diaplikasikan di Kota Cirebon.

Sementara disinggung ke Sinngapura, wali kota bersikukuh bahwa itu hanyalah ajakan even organizer (EO). Bahkan terkait kunker pihaknya menantang media Cirebon untuk membuktikannya dengan membrdayakan jaringannya yang ada di sana.

“Ke Singapura semata-mata hanya ajakan EO. Mungkin maksudnya untuk memberi service kepada elit-elit pimimpinan di Kota Cirebon. Pertanyaannya bukan kemudian jalan-jalan ke Singapura, kenapa sih kunker ini yang disoal saya. Silahkan yang namanya kunker masing-masing bisa menilai sendiri,” ujarnya.(Sony/gragepolitan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here