Wacana Polrestro Tangerang Dan Polresta Tangsel Masuk Polda Banten

0
705

Banten,GRAGEPOLITAN -Kapolda Banten mengajak semua elemen masyarakat dan mahasiswa untuk sama-sama ikut mendorong, Polrestro Tangerang dan Polresta Tangerang Selatan masuk wilayah hukum Polda Banten. Sebab saat ini, kedua Polres tersebut masih menginduk wilayah hukum ke Polda Metro Jaya.

Hal ini disampaikan Dewan Linmas Kapolda Banten Kombes Pol Rudi Haryanto, pada diskusi publik yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Banten (HMB), saat acara konferensi ke-39, di Jl. Semanggi II, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten.

“Dengan semangat kebersamaan Tangerang Raya yang terdiri dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan, mudah-mudahan bisa memberikan kebaikan,” kata Kombespol Rudi Haryanto.

Kombes Pol. Rudi Haryanto juga mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa yang sudah memberikan ruang untuk diskusi bersama. Kapolda Banten mengajak seluruh elemen mahasiswa dan semua steakholder, untuk tetap menjaga keamanan di Banten.

“Terima kasih kepada mahasiswa yang sudah memberikan ruang untuk diskusi untuk menjaga keamanan Banten dan kemakmuran Banten. Mudah mudahan relatif kondusif terus, biar kita bisa belajar, bekerja dan beraktifitas lainnya,” imbuh Rudi Haryanto.

Ketua Bidang Keilmuan Himpunan Mahasiswa Banten Deni Iskandar mendukung langkah Kapolda Banten untuk terus menyatukan semua kapolres-kapolres yang ada di Provinsi Banten. Sehingga polres-polres yang ada di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan masuk pada wilayah hukum Polda Banten.

“Memang jika kita lihat secara teritorial, seharusnya Polrestro Tangerang dan Polresta Tangsel ada di bawah Polda Banten. Tapikan sejauh ini masih menginduk ke Polda Metro Jaya. Langkah Kapolda Banten ini, harus kita dukung,” ujar Deni.

Dalam waktu dekat ini, mahasiswa akan akan melakukan audiensi dengan Kapolres Metro Tangerang dan Kapolres Kota Tangsel yang masih menginduk ke wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kami akan mengkaji lebih dalam lagi, terkait hal ini. Mungkin setelah selesainya konferensi, kami akan melakukan audiensi dan diskusi bersama Kapolres,” ujar Deni.

Diskusi publik ini dihadiri oleh tokoh Banten Makmun Muzaki, Kapolda Banten, dan akademisi lulusan timur tengah, Dr. H. Sima. Lc. MA. MBA dan puluhan mahasiswa Banten yang saat ini kuliah di Jakarta. Prosesi diskusi publik ini pun, berjalan dengan lancar dan kondusif.(G-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here