Viral Video Ikrar, DPRD Kota Cirebon Minta Maaf, Tapi…

0
264
foto: cepy/gragepolitan

Gragepolitan, CIREBON -Setelah viral di media sosial terkait beredarnya video pembacaan ikrar antara pimpinan dan anggota DPRD Bersama Dengan Masyarakat Forum Cirebon Bersatu, DPRD Kota Cirebon akhirnya meminta maaf, namun sekaligus mengaku tidak mengetahui maksud dari susunan ikrar tersebut. Seperti disampaikan Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, yang mengetahui maksud dari poin tiga ikrar tersebut adalah Wakil Ketua DPRD Fitria yang menyusunnya.

Bertempat di Aula Griya Sawala gedung DPRD Kota Cirebon, Jumat (10/7/2020), dengan didampingi anggota fraksi Partai Gerindra dan anggota fraksi lainnya, Affiati menceritakan kronologis kejadian yang dihadiri Kapolres Ciko dan Dandim 0614/Kota Cirebon tersebut.

“Bermula pada saat DPRD menerima perwakilan Forum Cirebon bersatu saat demo terkait penolakan Haluan Ideologi Pancasila.
Saat itulah, tampil ikrar terlebih dahulu dibacakan Wakil Ketua DPRD Ibu Fitria, sebelum dialog dibacakan ikrar bersama yang naskahnya sudah disiapkan. Namun auediens meminta membacakan terlebih dahulu sebelum mengambil sikap dan menyetujui ikrar
tersebut,” papar Affiati.

Perihal kemudian hal ini menjadi viral, pihaknya saat itu mengaku bingung dalam menyusun urutan bacaannya. Karena ide dan konsep ikrar bersama ini datangnya mendadak dari Ibu Fitria disampaikan kepada saya saat itu. Jadi yang bersangkutanlah yang paling mengerti susunan kalimat pada point 3 ini.

foto: cepy/gragepolitan

Terhadap hal tersebut diatas, dirinya atas nama pimpinan dan lembaga DPRD menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan pada saat penerimaan aspirasi Forum Cirebon bersatu tersebut.

Selain itu, dirinya memastikan bahwa DPRD Kota Cirebon tetap setia kepada Pancasila dan UUD 1945 sebagai Ideologi Bangsa Indonesia serta menolak paham Komunisme dan Khilafah, Liberalisme, Leninisme dan Sekularisme.(Cepy/gragepolitan/prtv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here