Viral Polisi Tendang Dan Memukul Kepala Ojol Di Kota Bogor

0
53

Gragepolitan.com/Jabar – Viral di media sosial aksi arogan oknum petugas Polantas Polresta Bogor Kota yang menendang dan memukul kepala ojek online di simpang Tugu Kujang, Kota Bogor, Sabtu (5/10/2019).

Video tindakan oknum polisi pada driver ojek online ini menuai banyak hujatan dari netizen. Kebanyakan menilai tindakan oknum polisi pada driver ojek online tersebut arogan.

Dalam video yang diposting akun Instagram @dramaojol.id, terlihat dua anggota polisi berseragam lengkap. Satu anggota polisi mengenakan helm putih terlihat berjalan menghampiri driver ojek online.

Ojek online pun tampak membungkukan badan ke arah oknum polisi itu dengan gesture meminta maaf. Namun ketika berhadapan, oknum polisi langsung menendang ke bagian kaki driver ojek online.

Tidak sampai disitu, terlihat oknum polisi yang sama juga memukul bagian kepala driver ojek online. Pukulan oknum polisi mengenai helm hitam yang dipakai driver ojek online tersebut.

Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser menyatakan akan ada sanksi kepada seorang polisi di Kota Bogor yang terekam memukul dan menendang pengemudi ojek online (ojol)

Hendri menuturkan minimal sanksi yang diberikan berupa mutasi dari Korps Lalu Lintas. Oknum tersebut tidak akan ditugaskan ke korps yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

“Sanksi paling rendah itu dimutasi dari Korps Lalu Lintas. Tidak lagi di bagian pelayanan masyarakat mungkin jadi staf. Yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kita hindarkan,” kata Hendri Sabtu (5/10) seperti di kutip di beberapa media.

Menurut Hendri kejadian pemukulan dan penendangan oleh anggotanya menunjukkan bahwa polisi tersebut tidak layak ditugaskan di bagian pelayanan masyarakat.

“Karena harus bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan kejadian ini, ya, dia tidak lulus ujian,” katanya.

Ia mengatakan dalam kondisi selelah dan sekesal apapun, polisi seharusnya tetap mengayomi masyarakat. Meskipun masyarakat melanggar aturan, polisi harus tetap sabar dan memberikan penindakan yang bersifat mengayomi. (G-007)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here