Utamakan Pelayanan, Penjualan JG Motor Tembus 200 Unit/Bulan

0
1262

INOVASI sepeda motor matic terus dilakukan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Salah satunya sepeda motor matic keluaran terbaru yakni Mio Z. Dengan segala kelebihannya, mesin dan desain body yang sporty membuat kehadirannya banyak digandrungi calon pembeli.

Kepala Cabang JG Motor, Budi Taruna Riyadi, mengatakan, kelebihan pada sepeda motor Mio Z, terutama terletak pada penggunaan teknologi blue core dan fuel injection.

“Kelebihan dari teknologi ini membuat performa mesin lebih bagus, halus dan bertenaga. Tak hanya itu, mesin ini juga ramah lingkungan serta irit bahan bakar dikelasnya. Bahkan hampir 50% iritnya dari Mio sebelumnya, dimana 1 liter itu bisa menempuh jarak hingga 60 KM,” ulasnya kepada Gragepolitan, Sabtu (17/9).

Selain itu, lanjutnya,  ban yang berukuran besar dan pelek racing dengan ukuran depan 1,60×14 serta belakang 2,50×14 tampak terlihat lebih sporty dan nyaman untuk dikendarai. Untuk harga Mio Z di kisaran Rp 15.400.000/unit. Sekalipn begitu motor ini cukup laku dipasaran.

Budi mengaku pihaknya bisa menjual 80-90 unit/bulannya. Sepeda Motor Yamaha jenis lainnya yang juga banyak dimintai konsumen adalah Yamaha Fino Premium dan Fino Sporty. Untuk jenis sepeda motor ini mesinya sama dengan Mio Z sudah menggunakan blue core dengan bentuknya type retro dan untuk warna mengikuti selera konsumen karena sebelumnya melalui survei dulu. Untuk OTR harganya dibandrol Rp16.850.000.

Ketika disinggung mengenai tingginya animo konsumen yang membeli motor di JG motor yang berlokasi di Jl Tuparev ini, Budi menjelaskan bahwa hal itu tidak terlepas dari kerja keras serta beberapa kemudahan dan keunggulan yang tidak dapat di dealer-dealer lainnya.

“Beberapa diantaranya adalah pelayanan kepada konsumen, promo serta beberapa merchandise yang diberikan hingga konsumen lebih tertarik untuk datang ke JG motor,” ujarnya.

Budi menambahkan bahwa sistem jemput bola diterapkannya untuk mempermudah proses pembelian. Dimana aplikasi calon pembeli bisa dijemput ke rumah, proses STNK selama 10 hari kerja, pengiriman tidak dikenakan biaya, sevice motor apabila ada kendala pihaknya bisa datang ke rumah konsumen. Kemudian untuk instansi JG motor bisa mendirikan tenda, motornya dikumpulkan lalu pihak JG motor akan datang untuk menservicenya.

Untuk merchandise, secara khusus diberikan kepada para konsumen di antarannya seperti jaket dengan bahan dari kulit dan untuk pembelian motor tertentu akan mendapatkan berupa payung, gantungan kunci, jam dinding serta helml. Selain itu untuk mempermudah layanan konsumen bisa membuka situs JG Motor.co.id.

“Untuk sistem pembelian bisa kas dan kredit, khusus bulan ini kita lagi ada promo dimana DP Rp 1 juta mendapat potongan angsuran 100.000 x 6 bulan,” ungkapnya.

Selain itu untuk mempermudah serta kepuasan pelanggan, JG motor menerbitkan Value Card yang berfungsi untuk pencatatan online historis kendaraan. Kelebihannya adalah kondisi motor dapat terkontrol dan bisa sebagai katu diskon di beberapa toko yang telah menjalin kerja sama dengan pihaknya.

Dengan dibantu 56 karyawan serta kerjasama tim yang kompak maka tak heran dari sisi penjualan, tiap semesternya selalu mengalami peningkatan.

“Alhamdulilah selama semester 1 di tahun 2016 sekitar terjual 200 unit/bulan, lalu semester 2 yang baru berjalan 3 bulan ini sudah ada di angka 230 unit. Semua berkat kerjasama serta kerja keras tim,” katanya.

Ditengah persaingan yang semakin tajam, dirinya berharap dari segi penjualan tetap menjadi no 1. “Bisa memberikan pelayanan yang benar-benar membuat konsumen jadi puas sehingga dengan itu konsumen terus membeli motornya ke JG,” pungkasnya. (Gragepolitan-Cepy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here