Usai Kab Cirebon dan Indramayu, KPK Dikabarkan Sisir Daerah Lainnya

0
82
Ist/net

Gragepolitan, CIREBON – Ditangkapnya Bupati Indramayu, Supendi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menambah daftar kepala daerah di Wilayah Cirebon yang terjerat kasus korupsi. Tak ayal hal ini pun mengundang keheranan sejumlah pihak, hingga mereka pun bertanya-tanya apa sebenarnya penyebab terjadinya hal memalukan tersebut.

“Apa yang terjadi di Indramayu itu makin memprihatinkan kita. Kenapa setelah sebelumnya Bupati Sunjaya di Kab Cirebon, kini hal serupa menimpa Bupati Indramayu. Apa sebenarnya penyebabnya. Apa mereka kekurangan uang, hingga nekat melakukan korupsi seperti disangkakan KPK,” ujar Pemerhati Pemerintahan Daerah dan Sosial Politik dari ICMI Cirebon, dr Asad, Jumat (18/10/2019).

Ia menyebutkan, kejadian di Indramayu mesti menjadi perhatian semua pihak. Terutama daerah lainnya di Wilayah Cirebon agar tidak sampai mengalami kejadian yang sama.

Menurutnya, ditangkapknya Bupati Indramayu cukup mengagetkan banyak pihak di Wilayah Cirebon. Selain itu, hal ini bisa berdampak pada kekuarang percayaan kepada masyarakat.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Praktisi Hukum dari Peradi Cirebon, Dan Bildansyah SH. Menurutnya, penangkapan Bupati Indramayu menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk dicermati mengingat sebelumnya juga menimpa Bupati Sunjaya di Kab Cirebon.

“Ini saya kira harus menjadi perhatian bersama, terutama untuk mengingatkan kepada kepala daerah lainnya agar mereka selalu elstra hati-hati untuk selalu patuh pada aturan. Sehingga ke depan tak ada lagi kepala daerah atau siapapun ditangkap atau menjadi sasaran OTT KPK,” katanya.

Sementara itu, diperoleh informasi setelah Kab Cirebon dan Indramayu, KPK dikabarkan akan menyisir daerah lainnya. Seperti sebelumnya, dalam melakukan penyelidikannya KPK sama sekali tidak diduga alias operasi senyap.(dk/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here