Toko Di Pasar Jayanti Terbakar Kerugian Mencapai 150 Juta Dua Petugas Damkar Tewas Tertimpa Reruntuhan

0
145

Gragepolitan.com/Banten – Diduga akibat gangguan arus pendek (korsleting) listrik, sebuah toko sembako “IBU NENG” di jalan raya Km 35 Serang Pasar Jayanti Kabupaten Tangerang, terbakar. Beruntung kebakaran tidak sampai meluas, pasalnya berkat kesigapan pemilik toko dan masyarakat, api dapat dipadamkan dengan cepat.

Dari musibah tersebut, kerugian sekitar Rp 100 juta sampai dengan 150 juta beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja di sayangkan 2 orang petugas Damkar pemkab Tangerang meninggal akibat tertimpa reruntuhan dan beberapa warga terluka saat proses pemadaman api.
Neng, pemilik toko menyampaikan kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04:20 Peristiwa kebakaran tersebut, pertama kali diketahui salah seorang karyawannya.

“Saat itu sudah banyak asap, dan dari toko milik saya terlihat api, dan asap. Karena membakar barang dagangan saya,” kata neng saat dikonfirmasi wartawan, sabtu (20/4/2019).

Neng menjelaskan, mengetahui tokonya mulai terbakar, di bantu warga berupaya untuk memadamkan. “Dibantu tetangga dan disiram pakai air. Dalam waktu tidak kurang dari dua jam, lanjutnya, kebakaran pun dapat dipadamkan sekitar pukul 07:00 berkat kesigaoan warga dan tim pemadam kebakaran” ujar nya.

Tidak lama dari terjadinya kebakaran tersebut, petugas pemadam kebakaran (PMK) Pemkab Tangerang dengan satu unit tangki datang ke lokasi kejadian.

“Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik, setelah petugas melakukan upaya mencari sumber kebakaran,” kata neng. (Marguna/G-007)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here