Telaga Nilem Sensasi Wisata Air di Kaki G Ciremai

0
1076

TELAGA Nilem atau telaga nilam masih satu kawasan dengan Telaga Remis. Namun tidak jauh dari pintu masuk retribusi (karcis) kawasan wisata ini bisa diartikan lokasinya sebelum Telaga Remis.

Telaga Nilem adalah salah satu mata air atau kolam alami yang beradadi wilayah Kabupaten Kuningan bagian barat kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Air yang jernih dan sekitarnya hutan yang rimbun membuat lokasi wisata ini sangat asri. Kondisinya sepi dan tidak terlalu ramai.

Udara yang dingin dan sejuk karena kawasan ini persis di kaki Gunung Ciremai.
Dasar telaga (danau) ini adalah bebatuan dan kerikil yang banyak ditumbuhi ganggang dan lumut. Telaga Nilem masih boleh untuk dibuat renang, sedangkan beberapa telaga lain kebanyakan tidak diijinkan oleh pengelola dan pemuka adat setempat.

Telaga nilem terdapat 2 kolam yaitu dangkal dan dalam. Dangkal sekitar 0-1,2 m, sedangkan yang dalam 0-4 m.
Salah satu hal yang harus dilakukan saat berada di Telaga Nilem  adalah melakukan sesi pemotretan di dalam air.

Bagi wisatawan yang tidak memiliki kamera underwater tidak perlu khawatir. Di Telaga Nilem terdapat jasa penyewaan waterproof untuk melindungi HPanda dari air dengan tarif Rp 5.000 untuk 60 menit. murah bukan?

Untuk memasuki kawan ini anda cukup mengeluarkan kocek Rp.15000 dan bisa memasuki Telaga Nilem dan Telaga Remis. Air yang segar dan udara sejuk dari rimbunan pepohonan disekeliling telaga ini bisa membuat pikiran tenang dan damai.
(gragepolitan/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here