Taman Median Jalan Cipto Tak Terawat, Warga Sebut Walikota Sibuk Hadapi Pilkada

0
353
Cepi/Grapol

CIREBON, (Grapol) – Taman median Jalan Cipto Kota Cirebon dibiarkan tak terurus hingga menyuguhkan kesan kurang baik pada ketertiban dan keindahan kota. Rumput liar tampak makin “gondrong” menjulang tinggi tak karuan hampir menutupi pepohonan bunga yang ada.

Pantauan Grapol di lapangan, akibat banyak ditumbuhi rumput liar, pot bunga tak Nampak lagi tertutup rerumputan yang tumbuh. Seperti salah satunya di median jalan depan salah satu instansi Pemprov Jabar di Jalan Cipto.

Atas kondisi tersebut, masyarakat banyak berharap dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan bekerja optimal. Apalagi Jalan Cipto merupakan salah satu jalur terpadat dan sudah identik dengan Kota Cirebon yang banyak dilewati wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tak ayal, akibat tak terurusnya taman median jalan tersebut, di antara warga mengaku prihatin dan menyesalkannya. Bahkan tak sedikit yang mengkaitkan dengan kinerja wali kota yang dianggapnya terlalu sibuk menyiapkan diri menjelang pilkada, sementara hal kecil semisal kerapihan taman tak tersentuh hingga terkesan dianggap sepele.

“Sebagaimana kita ketahui jalan Cipto adalah landmarknya kota Cirebon. Dimana di sini kini tumbuh sebagai pusat bisnis dan sentra ekonomi berkumpul di jalan ini. Tentunya akan berdampak pada pemasukan PAD. Tapi, ironi kondisi jalan utama kok sangat tidak terawat,” kata Omi salah satu manager sebuah dealer motor kepada Grapol, Sabtu (09/12/17)

Senada dengan Omi, warga lainnya asal Kel Pekiringan, Dayat menyayangkan Walikota yang tidak bisa menegur stafnya.

“Insiatif dinas terkait sama sekali tidak ada, Walikota baiknya memberikan teguran. Jangan sampai karena mau ikut Pilkada hal itu saja tidak tersentuh. Mestinya beliau merasa malu dengan Billboard yang terpasang berada pada jalan yang sama,” katanya.(Cepy/Grapol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here