Tak Dibayarkan ke Bank, Para Calon Haji di Kab Cirebon Diduga Tertipu BMT “GI”

0
592

Cirebon, GRAGEPOLITAN-Sejumlah calon jemaah haji asal Cirebon menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan perusahaan perjalanan haji dan umroh BMT”GI”. Akibatnya mereka terancam kehilangan uang dan gagal berangkat ke tanah suci.

Salah satu korban “S”, menuturkan, dirinya merasa ditipu karena hingga kini belum juga ada kejelasan kapan berangkat haji.  Padahal biaya ongkos naik haji yang dibayarkan melalui BMT “GI” sudah lunas sejak Desember tahun 2013 lalu.

“Parahnya setelah dicari tahu ternyata biaya haji yang sudah dibayarkan tak pernah distorkan ke Bank BTN Syariah sebagaimana dijanjikan.  Hal yang sama ternyata menimpa calon haji lainnya, termasuk teman saya,” kata S kepada gragepolitan,  Jumat (3/2).

Penuturan D dikuatkan perekrut nasabah/ calon jemaah haji berinisial “E”. Bahkan menurutnya mereka yang tertipu BMT GI jumlahnya cukup banyak.

“Mereka semua berharap agar uang mereka secepatnya disetorkan ke bank, ” ujarnya.

Sementara itu, salah satu kantor BMT GI komplek Ruko Kgum City jl Tuparev tampak lengang. Sala satu karyawan GI, Ipah mengatakan, untuk kepengurusan calon haji sudah pindah tempat ke Desa Lurah.(G-03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here