Sultan Sepuh: Bulan Ramadhan Momentum Konsolidasi dan Tafakur Bangsa

0
296

Cirebon, GRAGEPOLITAN-Datangnya Bulan Suci Ramadhan saat ini harus dijadikan momentum untuk konsolidasi bangsa dan tafakur agar Bangsa Indonesia tetap utuh dan damai. Jangan lagi mau diadu domba ataupun termakan upaya-upaya memecah belah persatuan seperti hal nya perbuatan terror bom di Kampung Melayu Jakarta yang merupakan perbuatan tak bertanggungjawab dan biadab.

Demikian disampaikan Ketua Umum Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN), Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat dalam siaran pers nya menyikapi ledakan bom di Jakarta baru-baru ini.

“Dengan adanya ledakan bom di Kampung Melayu Jakarta hingga memakan korban tewas dan luka serta, kerusakan bangunan dan kendaraan, jelas itu merupakan upaya provokasi dari mereka yang tak bertanggungjawab. Karenanya atas nama FSKN, kami menyesalkan dan mengutuknya dengan keras,” tandas Sultan.

Ia menyebutkan, perbuatan teror bom, adu domba, menyebarkan kebencian, fitnah, dan membuat sekaligus menyebarkan berita hoax  adalah perbuatan biadab dan tidak bertanggung jawab. Untuk itu, sebagai umat beragama dan warga negara yang baik, semua elemen masyarakat senantiasa harus saling mengingatkan.

“Kami menghimbau kepada semua keraton se-Nusantara, tokoh masyarakat, dan semua elemen bangsa untuk, merapatkan barisan menjaga kedamaian, keutuhan bangsa dan NKRI yang kita cintai. Mari kita berdoa kepada Tuhan YME untuk bangsa dan negara agar tentram damai dan utuh. Karenanya momentum bulan Ramadhan untuk konsolidasi bangsa dan tafakur agar bangsa indonesia tetap utuh dan damai,” pungkasnya.(Ril/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here