Striker Persib Shohei Matsunaga Ingin Jadi WNI, Masuk Timnas? Why Not..!

0
1112
simamaung.com/Grapol

Bandung, (Grapol)-Striker Persib Bandung asal Jepang,Shohei Matsunaga berkeinginan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan keseriusannya dibuktikan dengan telah mengajukan diri dan melengkapi berbagai dokumen terkait naturalisasi dirinya untuk menjadi WNI.

Dikutif dari simamaung.com, website resmi Persib Bandung, Shohei juga telah memenuhi syarat menetap di Indonesia selama lima tahun. Seperti diketahui  Ia datang ke Indonesia pada musim 2011 dan langsung berlabuh di Persib.

Sempat  berkelana memperkuat  klub Gresik United dan Persiba Balikpapan, Shohei kembali ke Bandung pada musim 2017 ini. Bahkan anaknya, Hayate Matsunaga lahir di Bandung Indonesia beberapa bulan yang lalu.

“Surat naturalisasi beberapa pekan lalu sudah saya ajukan ke Jakarta Tapi saya tidak tahu sampai kapan kabar keputusannya. Salah satu persyaratan harus di sini (Indonesia) lima tahun, karena cinta Indonesia, lama juga di Indonesia, anak juga lahir di sini,” ujarnnya belum lama ini.

Perihal keinginannya menetap dan menjadi WNI, keluarga dari Matsunaga di Jepang,diakuinnya tidak keberatan. Tak dipungkirinya harapan tertinggi dari setiap pemain, termasuk dirinya berkeinginan dipanggil Timnas dan memiliki caps di panggung international.

“Keluarga tidak masalah. Harapannya untuk sepak bola Indonesia, semoga masuk Timnas, ingin ikut bawa Indonesia ke kasta tinggi,” katanya.(Net/G-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here