Sepanjang Hari Ini Pemudik Mulai Padati Pantura, Truk Besar Masih Ikut Macet-macetan

0
99
andik/gragepolitan

Gragepolitan, CIREBON – Memasuki H-7 Lebaran tahun 2019 atau Rabu (29/5/2019), arus pemudik mulai padati jalur Pantura Cirebon. Sejak Pagi Pukul 08.00 WIB kendaraan roda 4 maupun dua tampak mengalami peningkatan volume cukup signifikan.

Pantauan gragepolitan.com di lapangan, padatnya arus lalu lintas memunculkan sejumlah titik kemacetan. Laju kendaraan merayap seperti di perempatan Pasar Pesalaran Plered dan jalur Plered-Tengah Tani.

Diantara kepadatan arus mudik, tampak sejumlah truk besar masih beroperasi. Tak pelak kehadiran kendaraan tersebut cukup menambah kemacetan yang terjadi.

Untuk mengatasi tersendatnya arus mudik, sejumlah petugas kepolisian tampak mendadak mulai menutup potongan jalan tempat balik arah. Sementara di sejumlah Posko mudik seperti di Bundaran Kedawung dan depan Pasar Batik Plered mulai berbenah.

Hingga sore hari menjelang magrib, arus pemudik masih terjadi. Bahkan kondisi tersebut berlangsung hingga Pukul 22.00 WIB malam ini.

“Kami berdua tadi berangkat subuh sekira Pukul 03.00 WIB dari Tangerang Banten. Allhamdulilah sekira Pukul setengah 9 sudah sampai di Cirebon. Istirahat sebentar, nanti kami lanjutkan ke tujuan di Purwokerto,” ujar Bowo seorang motoris yang hendak mudik ke Jateng.

Sementara itu, sehari sebelumnya atau Selasa (28/5/2019), Polres Cirebon Kota menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2019. Dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, kegiatan dipusatkan di Lapangan Alun-alun Kejaksan.

Pada kegiatan tersebut, juga isi pemusnahan barang bukti (BB) minuman keras (Miras). Tampak Wali kota dan unsur Forkopimda lainnya turut menyaksikan pemusnahan tersebut.

Pada hari yang sama, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2019 juga dilakukan Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, menjadi inspektur upacara dan langsung memimpin cek persiapan pasukan di lapangan.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si membacakan surat amanat dari Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian yang mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Diharapkan personel dapat mengambil langkah preentif dan preventif yang diperlukan sehingga bisa menekan potensi yang ada. Kordinasi juga dengan BMKG, Basarnas dan unsur lainnya untuk mengantisipasi potensi bencana alam,” paparnya.(dik/soenarto/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here