Siap Bantu Pemda dan Masyarakat Berinvestasi, Semua Elemen Bersatu Bentuk Forum  Wong Losari 

0
1239

Gragepolitan, LOSARI – Pertemuan semua elemen masyarakat Kecamatan Losari pada tanggal 5 Oktober 2019 telah berkumpul di rumah H Sopan Sopwa. Dalam pertemuan tersebut yang dihadiri oleh semua elemen masyarakat, baik dari LSM, OKP, Anshori dan Banserans Kecamatan Losari.

Dari pertemuan tersebut terbentuk pengurus, Pendiri Forum Wong Losari, Samsul Arif, Ketua Forum H Sopan Sopwa, H Muhari Dewan Pembina Forum. Wakil Ketua Samsur, Dedi, Doyet, Sekertaris Tody, Muhyidin, Bendahara Abdul Kodir, Dewan Pembina H Sopan Sopwa, Muhari Abu Kamal, dan Makim Spd.

Pendiri Forum Wong Losari Samsul Arif mengatakan, terbentuknya Forum Wong Losari lahir bersamaan dengan ulang tahun TNI AD 5 Oktober. “Marwah lahirnya Forum Wong Losari akan membawa persatuan dan kesatuan masyarakat Kecamatan Losari. Ke depan semua aspirasi dan keinginan masyarakat kita salurkan secara positif. Adanya Forum Wong Losari akan bersinergi dengan Pemdes, Pemda Kabupaten Cirebon serta pengusaha yang ingin berinvestasi di Kecamatan Losari,” tuturnya.

Dikatakan oleh Jabar, Ketua Harian Forum Wong Losari, pihaknya akan membawa Forum Wong Losari akan membantu semua elemen masyarakat Kecamatan Losari baik pemerintah desa, pemda Kabupaten Cirebon dan pengusaha siapapun yang ingin berinvestasi di wilayah Losari. “Terbentuknya Forum Wong Losari akan kami notariskan sehingga akan menjadi forum resmi serta akan mempunyai anggaran dasar rumah tangga,” katanya.

Ditambahkanya, kehadiran Forum Wong Losari akan mengawal program dari Pemerintahan Kabupaten Cirebon dalam membangun daerah kawasan industri di Losari. Semangat persatuan dan kesatuan semua elemen masyarakat kecamatan Losari akan membawa kemaslahatan serta kemajuan masyarakat Losari.

“Rencana Pemda kabupaten Cirebon akan ada wacana industri perlu adanya sinergisitas antar semua stake holder di kecamatan Losari dan Pemda Kab Cirebon. Semoga kehadiran Forum Wong Losari akan membawa keberkahan tersendiri bagi masyarakat Losari,” paparnya.

Losari dikenal dengan bahasa susah diatur. Tapi Jabar yakin dengan kesemangatan para sedulur senior dan para sesepuh. “Semua yang kesentuh hatinya untuk Losari Bisa, bisa menjaga tali persatuan dalam persaudaraan, bisa membantu keamanan dan kenyaman dalam segala hal, serta naistika pracara paryatika, Losari Pasti Bisa,” papar Jabar.

Ditambahkan oleh H Sopan Sopwa adanya pertemuan pada tanggal 5 Oktober 2019 yang dihadiri oleh semua elemen masyarakat kecamatan Losari yang berasal dari anggota LSM, Anshor, Banser, OKP dan tokoh masyarakat.

“Semoga kehadiran Forum Wong Losari akan mensejahterakan masyarakat dari sisi ekonomi. Jangan sampai ada proyek di kecamatan Losari, orang Losari hanya jadi penonton. Akan tetapi bisa menjadi pelaku dalam membantu berdirinya industri di kecamatan Losari,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here