Setelah Sempat Ditolak, Partai Perindo Majalengka Kembali Datangi KPU

0
685
Eka/Grapol

MAJALENGKA, (Grapol)-Setelah sempat ditolak pada pendaftaran pertama karena ditemukannya ada KTP ganda, ferivikasi Partai Perindo Kab Majalengka akhirnya diterima KPU setempat, Sabtu (14/10/2017). Kepastian tersebut usai rombongan Partai Perindo yang dimpin ketuanya H. Ating Sudirman mendatangi kembali KPU dan menyerahkan semua persyaratan dengan lengkap.

Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Supriatna SAg melalui Ketua Divisi Hukum Sarkan SH,  S. Sos. MM mengatakan, Partai Perindo tiba di KPU sebelum Pukul 16.00 WIB sehingga tidak melanggar Undang- undang (UU) dan langsung dilanjutkan pemeriksaan ulang sesuai dengan sipol.

“Pada tanggal 9 Oktober lalu, berkas dari Partai Perindo meman sempat kami tolak karena masih ada kekurangan. Tetapi setelah semuanya tadi dipenuhi, Partai Perindo Majalengka tak ada masalah. Kini mereka sudah resmi mendaftar dan lolos ferivikasi,” kata Supriatna.

Sementara itu, Ketua Perindo Kabupaten Majalengka H.  Ating Sudirman mengatakan, Partai Perindo di pusat sudah melakukan pendaftaran ke KPU RI dengan berkas sudah sesuai data sipol pada tanggal 9 Oktober lalu. Untuk Perindo Majalengka yang dipimpinnya kini sudah mengambalikan dengan semangat menyerahkan berkas agar bisa mengikuti sebagai peserta pemilu tahun 2019.

“Target kami dalam Pileg tahun 2019 sebanyak 15 kursi. Artinya setiap dapil 3 orang.  Pengurus kami sudah siap di 343 desa di 26 kecamatan se Kabupaten Majalengka,  ” terangnya.

Menurutnya, Program Partai Perindo pun telah menyentuh UMKM dan menciptakan wirausahawan-wirausahawan yang handal serta pro rakyat kecil. Target  untuk saat ini bisa mengikuti pemilu sebagai peserta pemilu sehingga bisa turut serta dalam pesta demokrasi nanti dan membuktikan bahwa mesin partai mereka jalan.

“Harapannya partai kami bisa diterima di masyarakat dan memenangkan pemilu 2019 nanti, ” papar Ating.

Sementara, pantauan Grapol dari hasil pemeriksaan tim verifikasi data sipol di KPU Majalengka masih harus ada perbaikan karena data jumlah E KTP ataupun KTA di sipol masih berbeda.  Namun dengan semangat  Ketua Partai Perindo H. Ating dan jajaran pengurus segera memperbaiki data yang masih berbeda tersebut . Namun berkas dinyatakan lengkap sesuai data sipol ditandai dengan penandatanganan berkas lengkap dan penyerahan tanda terima dari KPU. (Eka/Grapol)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here