SERVICE JAM : Arti Kebersamaan dan Persahabatan

0
953

MEREKA berasal dari kota kecil di Wlayah Jawa Barat (Jabar), tepatnya dari Kota Sukabumi. Sebagai band coverring salahsatu band grunge terbesar yaitu PEARL JAM, mereka cukup di kenal dan di segani di area grunge Sukabumi.

Service Jam itu nama yang akan kita dengar jika menanyakan band coverring PEARL JAM apa yang berasal dari Sukabumi.

Saya tidak akan terlalu banyak memaparkan band ini, karena salahsatu teman saya Ismail Prihadi vocalis dari band Glimpse of Doomsday mereview mereka di halaman facebook nya.

Yuk kita simak apa Band SERVICE JAM menurut nya….Karena pertemanan yang baik selalu menghasilkan sesuatu yang baik juga ?,itulah yang terjadi.

Mengenal mereka ini dari dan atas dasar fanatisme terhadap living legend seattle sound “Pearl Jam”.

Yeees…. mereka adalah para pemuda (di jamannya.adj) yang terkumpul di tongkrongan leeming Sukabumi.

Latar belakang musik para pemuda ini beragam dimulai dari punk,la funk, rock, trash, blues dan yupz mereka memanglah besar di kultur musik 90-an, hingga terpisah beberapa waktu dan berkumpul lagi dalam keadaan vakum.

Mereka pun berkonsolidasi untuk membentuk band lagi dan sepakat untuk covering “Pearl Jam” sebagai pemersatu hasrat mereka.

Untuk nama bandnya…. hahahahah… mereka nyomot dari kalimat label tukang reparasi jam (service jam) yang persis di sebelah tempat mereka biasa nongkrong….Yeeees dari sukabumi proudly present :
-Service Jam-

Buat saya mereka adalah sosok yang jadi panutan ber attitude dalam bermusik. Funny, humble, semangat mereka luar biasa, keukeuh, dengan dibekali dua gitaris bahaya xtraordinary diimbangi kalemnya sang bassis dan drummer hingga menghasilkan sang vokalis sekaligus frontman #servicejam.

Mereka senantiasa memberikan kejutan – kejutan di tiap gigsnya yang mungkin tidak semua band berani melakukannya #sungkem

Yeeees salam hormat untuk #servicejam selalu senang melihat gigs mereka dan terkadang saya diajak sing along on stage, mereka akan selalu menjadi panutan dan idola saya…
Usia tidak menjadi penghalang untuk mereka eksis stage to stage. Sukabumi bangga mempunyai band ini #servicejam …

Itulah sedikit review tentang SERVICE JAM..bangga sekali saya bisa mengenal mereka dan ada rasa haru saat saya akan memposting ulasan mereka di media online tempat saya bernaung ini…Penghargaan tidak melulu melalui karya tapi melalui kesungguhan dan eksistensi pun bisa kita raih…who is SERVICE JAM..??

Service Jam are :
Abah Opik : Main Vox
Dhanny : Guitar
Fow : Guitar
Boma : Bass
Dado : Drums

#servicejam #PJSmi #sukabumiseattlsounds #leeming #sukabumimovement #grunge #sukabumipride #segan

❤ Service Jam #deeprespect by. Ismail prihadi — (ANDRIAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here