Serendengan Grunge Jakarta Adakan Launching Party Di Jk7 Kemang

0
764

Serendengan Grunge, komunitas musik grunge asal jakarta telah menelurkan satu cd kompilasi yaitu “Komplikasi Serendengan Grunge stadium 1” yang launching party nya di adakan di JK7 cafe and club Kemang, jakarta (16/5/2017).

Sebelumnya Serendengan grunge  di cetuskan oleh ibox dan penyok, awal berdiri di pertengahan di thn 2016  dengan pencetus awalnya ibox (MAXIMUM ROCK) dengan dibantu kawan kawan dari band grunge yg lain spt bain dari band xtruders, penyok dari band perzeen & iwank dari band babaloon dikenal dengan nama awal 4 serangkai dan berganti nama menjadi SERENDENGAN karena seiring waktu banyak nya band – band grunge jakarta dan luar jakarta ikut bergabung.

Di album dan acara launching party ini terdapat 15 band grunge lokal dengan berbagai karakter dan distorsi berat yang menarik untuk di simak, di antaranya :

Morning Casablanca
Rizka & MorCas project
The Flanell
Cobain Fever
Terang Bintang
Marigold
Maximum Rock
Black Cat
Traumaticsound
Babalo’on
Cacat Mental
Perzeen
Kubu Anjing
Morning Tea
Cocaine

Bermunculannya komunitas musik grunge kiranya dapat memicu band- band grunge lain untuk lebih semangat meraih cita – cita nya. “Inti dari semua ini adalah kebersamaan dan silaturahmi tentunya dengan cara kita sendiri ” ujar Ibox grunge.

Untuk proses kompilasi setelah melalui seleksi lagu, band pun diberitahukan, Mereka kemudian diwajibkan melakukan biaya produksi kolektif untuk semua proses mulai recording, mixing hingga mastering. Hal itu tak lepas untuk membuat band indie grunge mandiri, Dari awal hingga proses launching semua di lakukan secara kebersamaan.

Lewat album kompilasi Serendengan Grunge Stadium 1 ini, kiranya komunitas ingin meng-upgrade musisi muda berbakat untuk selangkah lebih maju serta berbagi pengalaman di belantika musik grunge.

Kita ikut support supaya band yang ada di album kompilasi tersebut bisa semakin maju dan memiliki karya yang bagus. (Andrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here