Seorang Ibu di Majalengka Meninggal Dunia Saat Antri BLT

0
217

Gragepolitan, MAJALENGKA – Seorang ibu paruh baya di Kab Majalengka, Siti Rahayu (50 tahun) meninggal dunia saat antri mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Sosial (Bansos), Senin (22/6). Kejadian memilukan tersebut terjadi di Aula Kantor Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka.

Diperoleh informasi, awal peristiwa ketika warga Blok Sabtu RT 02/04 Desa Lame ini tengah mengantri untuk mengambil BLT. Namun sekira Pukul 13.00 WIB, tiba-tiba Ia terjatuh ke lantai, sehingga membuat kaget semua orang.

Tanpa dikomando, orang-rang di ruangan tersebut langsung berusaha menolong korban. Tak lama kemudian korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.

Dari hasil pemeriksaan dokter, sekira Pukul 14.30 WIB korban dinyatakan telah meninggal dunia. Saat diperiksa dokter diketahui denyut nadinya sudah tidak ada. Namun dipastikan tak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Leuwimunding, Hj Kartisem, menyebutkan, berdasarkan informasi dari pihak keluarga, korban sudah lama mempunyai riwayat sakit jantung.
Korban kemudian dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan hari itu juga.

“Dari salah satu keluarganya, tadi mengatakan jika ibu nya memang memiliki riwayat penyakit jantung. Bahkan selama ini tengah berobat jalan di salah satu rumah sakit swasta di Cirebon,” katanya.

Di tempat sama, anak korban, Tri Aryanti, menuturkan, pada pagi hari ketika hendak ambil BLT, tak ada tanda-tanda atau firasat apapun dirasakannya. Bahkan melihat ibunya tampak seperti biasa untuk kemudian langsung berangkat ke lokasi pembagian BLT.

“Sebelum berangkat tadi, ibu sama sekali tak mengeluhlkan rasa sakit. Jadi tampak memang biasa-biasa saja,”katanya sambil terisak.(Sunarto/gragepolitan/PRTV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here