Semburan Asap Putih Gegerkan Warga Desa Parakan Majalengka

0
330

Gragepolitan.com, MAJALENGKA – Masyarakat Desa Parakan Kec Leuwimunding digegerkan dengan kemunculan asap yang tiba-tiba muncul dari dalam tanah, Jumat (10/8/2018). Berbagai dugaan sempat muncul, terutama kekhawatiran asap tersebut merupakan gas yang mengandung racun.

Wargapun terkaget-kaget, khususnya mereka yang saat itu tengah lalu lalang pergi ke sawah.

“Kemunculan asap diketahui sekira Pukul 07.00 WIB. Warnanya putih dan menyebar tertiup angin. Tapi memang tak mengeluarkan bau apa-apa. Tapi karena takut terjadi sesuatu, warga banyak yang berlarian menjauh dari sumber asap,” kata Maemunah, seorang ibu warga setempat.

Namun setelah beberapa lama, kehebohan warga terjawab setelah mengetahui jika sumber asap tersebut bukanlah berasal dari dalam tanah. Melainkan persis dari bawah tiang Telkom yang diakibatkan adanya gesekan antara kabel Telkom dan kabel listrik.

“Asap tersebut tidak berbau unsur kimia, sehingga tak mengandung zat berbahaya,” ujar Babinsa Koramil Leuwimunding Sertu Sugiyanto.

Menyusul temuan tersebut dilakukan koordinasi dengan pihak PLN setempat. Tak berapa lama kemudian, jalur listrik dimatikan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Petugas PLN dan dari Telkom meninjau lokasi untuk kemudian mereka mematikan aliran listrik. Semburan asap pun berhasil dipadamkan petugas.(Soenarto/gragepolitan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here