Selamatkan Bayi, Kapolsek dan 3 Anggota Polsek Ciwaringin Mendapat Penghargaan Kapolda

0
581
Nano/Grapol

CIREBON, (Grapol) – Kesigapan jajaran Polsek Ciwaringin Kab Cirebon dalam merespon penemuan bayi, Sabtu (4/11/2017) lalu, langsung mendapat perhatian dari Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Drs  Agung Budi Maryoto.

Bertempat di Mapolda Jabar Jalan Sukarno-Hatta Bandung, Kapolsek Ciwaringin, AKP Tutu dan tiga anggotanya  masing-masing Aiptu Wawan, Brigadir Kusnanto dan Brigadir Rohman menerima penghargaan dari Kapolda dengan didampingi Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP. H Risto Samodra.

“Pak Kapolda menyebutkan Apresiasi dan penghargaan diberikan karena kesigapan anggota Polsek Ciwaringin yang langsung merespon laporan masyarakat sehingga nyawa bayi tersebut dapat diselamatkan. Selain itu berkat kecepatan anggota juga bayi malang itu kini sudah berada bersama keluarganya,” kata Kapolres, Senin (6/11/2027).

Ia menyebutkan, berkat kesigapan jajaran Polsek Ciwaringin serta dibantu masyarakat penemuan sekaligus penyelamatan bayi dapat diselesaikan secara singkat tanpa efek dan ekses.

Menurutnya, hal ini tentunya patut menjadi contoh bagi anggota Polri lainnya agar dapat merespon dengan cepat dan memberikan pelayanan terbaik sehingga dapat membantu dan menolong masyarakat.

Kapolres berharap masyarakat dapat bekerja sama serta membantu tugas kepolisian seperti halnya saudara Muit seorang pencari katak yang segera melapor penemuan bayi belum lama ini.

Sementara Kapolsek Ciwaringin, AKP Tutu menyampaikan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Jabar dan Kapores Cirebon yang telah memberikan penghargaan serta apresiasinya.

“Semoga penghargaan ini menjadikan penyemangat tugas kami untuk lebih baik lagi dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat”. katanya. (Nano/Grapol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here