Selalu Optimis dan Berpikir Positif, Pasien Covid-19 di Cirebon Ini Dinyatakan Sembuh

0
372

BERBEKAL keyakinannya pada tuhan bahwa Ia bakal sembuh dan selalu mengikuti arahan para medis Puteri Ernawati seorang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Padahal sebelumnya dirinya dinyatakan positif Corona dan sempat menjalani isolasi selama sebulan di RS Waled Cirebon.

Tepatnya pada tanggal 23 April lalu, warga Kabupaten Cirebon ini diperbolehkan pulang ke rumah setelah dinyatakan negatif virus mematikan tersebut. Kepada awak media saat berada di Posko Covid-19 Watubelah pada Kamis (14/5/2020) dirinya membeberkan awal Ia dinyatakan positif Corona.

Diakuinya, dirinya langsung shock ketika mengetahui terkonfirmasi positif Virus Corona. Apalagi saat itu sama sekali tak ada gejala apa pun dirasakannya, atau masuk pada pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG).

Kini setelah dinyatakan sembuh, Ia sangat bersyukur pada tuhan dan tak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan menyampaikan rasa hormat dan terimakasihnya kepada para medis dan semua pihak.

“Allhamdulilah, semua ini tentunya tak lepas dari keyakinan saya kepada Tuhan jika penyakit saya saat itu bakal sembuh. Namun tak dipungkiri peran dari dokter dan teman-teman tenaga medis lainnya sangat luar biasa sehingga saya dinyatakan sembuh,” katanya.

Pada bagian lain, dirinya mengingatkan kepada pasien Covid-19 lainnya untuk tetap memiliki pikiran positif. Begitupun agar selalu menjaga kesehatan, pola makan teratur, serta berolahraga secara teratur.

Sementara itu, Direktur RSUD Waled, Boedi R Soenjaya, mengatakan,pasien yang sembuh dari covid-19 tersebut,selama dalam perawatan selalu disiplin mengikuti arahan dokter dan tenaga medis lainnya.

“Selama menjalani isolasi di RSUD Waled, Ia merupakan pasien yang penuh disiplin. Di mana setiap arahan dari para dokter dan teman-teman medis lainnya selalu Ia laksanakan,” ujarnya.

Boedi berharap dengan kesembuhan salah satu pasien covid-19 tersebut, bisa menambah optimisme masyarakat dalam melawan wabah Covid-19.(Riant Subekti/gragepolitan/PRTV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here