Satu di Antaranya Remaja Perempuan, Polisi Amankan 10 ABG Sedang Pesta Miras

0
172

Gragepolitan, MAJALENGKA – Sedikitnya 10 remaja tanggung terpaksa diamankan petugas setelah ketahuan tengah pesta minuman keras (Miras), Sabtu (4/5/2019) sore. Mereka digiring dari ruas Jalan Raya Jatitujuh-Biyawak dan Jln Raya Rentang Kec Jatitujuh Kab Majalengka yang menjadi lokasi pesta pekat tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriadi, membenarkan kejadian tersebut. Terjaringnya para remaja tersebut dalam rangka Ops Pekat Lodaya 2019 di wilayah hukumnya.

“Awalnya petugas mendapat laporan dari warga jika di lokasi itu ada sekelompok remaja sedang pesta miras. Dari 10 remaja yang diamankan, satu orang di antaranya merupakan remaja perempuan,” terangnya.

Ia menyebutkan, dengan dipimpin Kapolsek setempat petugas kemudian mendatangi lokasi dan langsung membawa mereka ke Mapolsek. Sejumlah barang bukti (BB) turut diamankan, seperti Miras jenis arak Cap Orang Tua dan 1 Botol miras jenis Ciyu dalam botol air mineral.

Oleh petugas para remaja tersebut kemudian diberi pembinaan untuk tidak mengulangi hal serupa. Mereka pun diminta membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut.

“Perbuatan para remaja ini jelas telah membuat keresahan masyarakat. Makanya kami berharap kepada para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya. Harus diketahui, dari mabuk-mabukan miras itulah yang akhirnya memicu tindak kriminalitas,” tandasnya.(Soenarto/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here