Sambut Imlek Yayasan Tridharma Hias Klenteng Kun An Tong

0
365

KUNINGAN, (Grapol) – Sambut Imlek yang jatuh pada tanggal 16 Februari 2018, Pengurus Yayasan Tridharma Klenteng Kun An Tong di Jalan Siliwangi Kuningan tengah berbenah menghiasi tempat sembahyang.

Ketua Pengurus Klenteng Kun An Tong, Toto Heryanto mengatakan, kegiatan bersih-bersih klenteng ini telah dimulai sejak 1 Februari 2018, dengan mengecat dinding klenteng dan mempersiapkan rencana bakti sosial yang akan dilaksanakan 13-14 Februari 2018 mendatang.

“Hari ini kami mulai melakukan pengecatan tembok klenteng dan persiapan kegiatan baksos. Sedangkan untuk ritual memandikan patung dewa akan dilaksanakan pada hari Minggu besok,” kata Toto Heryanto kepada Grapol Kamis (8/2/2018).

Kegiatan bersih-bersih dan ritual memandikan patung dewa ini telah menjadi kebiasaan setiap tahun menjelang Imlek. Hal dilakukan untuk menyemarakkan perayaan tahun baru Cina agar terlihat bersih dan jemaat klenteng lebih khidmat dalam melaksanakan sembahyang.

Selain itu lanjut Toto, pihaknya tengah mempersiapkan kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di sejumlah desa yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan.

“Baksos ini akan kami serahkan bagi masyarakat yang kurang mampu tanpa membedakan agama ataupun keturunan. Siapapun yang membutuhkan akan kami serahkan bantuan sembako ini,” ujar Toto.

Seperti tahun sebelumnya, paket yang akan dibagikan sebanyak 500 paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 100.000 dibagikan sebagian besarnya di wilayah Kuningan Timur dan Kuningan Kota.  Paket sembako ini kami kumpulkan dari dari hasil sumbangan warga Tionghoa yang memiliki usaha di Kuningan juga di perantauan,” kata Toto.

Toto berharap pelaksanaan Imlek pada tahun 2018 ini akan dapat berjalan sesuai dengan harapan dan pelaksanaan pilkada pun dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. (Inez/Grapol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here