Rumah Maem Saung Mang Engkus, Wisata Kuliner Sajikan Khas Sunda dan Cirebon

0
334

MENCARI makanan dan minuman khas perpaduan ala makanan Sunda dan Ala makanan Cirebon, kini tak perlu repot lagi. Siapa pun bisa datang bersama keluarga atau pun sahabat untuk mencobanya di Rumah Maem Saung Mang Engkus di Jalan Raya Plumbon-Plered, tepatnya sekira 100 meter saja dari pintu tol keluar Plumbon.

Dengan menyajikan aneka makanan dan minuman khas Sunda dan Cirebon, tempat yang satu ini langsung diserbu para penyuka kuliner. Seperti saat dibuka pertama kalinya pada tanggal 12 Februari lalu, sejak beroperasi Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 22.00 WIB, suasana rumah maem ini cukup ramai. 

Selain banyaka menu pilihan yang disediakan, para pengunjung bisa menikmati suasana sederhana bangunan sederhana khas yang semuanya dari kayu. Sehingga suasana di sana sangat mendukung, terutama ketika menikmati menu yang dipesan.

Beberapa menu unggulan bisa langsung dipesan. Di antaranya Ayam Goreng Kampung, aneka sambal, Gurame Bakar/Goreng dan masih banyak lagi. Eit.. tidak lupa bagi para pengunjung yang suka sayur mentah, mereka dimanjakan dengan ragam lalaban segar..monggo..!

So.. untuk urusan harga, jangan ditanya deh. Tak percaya..? coba nanti tanyakan langsung pada pimpinan Rumah Maem Saung Mang Engkus, Mang Engkus sendiri. Pihaknya menjamin harga cukup murah bahkan mungkin bisa dibilang termurah yang ada di Cirebon. Penasaran..? datang langsung deuh..

“Insya Allah, menu di rumah makan kami selain bervariatif juga harganya murah. Tapi meski murah urusan rasa dan kualitas boleh diadu… Oh iya di sini juga bagi para penikmat kopi kami menyediakan kopi original barista dengan beragam varian,” kata Mang Engkus kepada gragepolitan/PRTV.

Sementara itu, kelebihan lainnya bagi Anda dan keluarga bersantap kuliner di sini, pengelola juga menyedaiakan fasilitas yang khusus untuk pengunjung. Seperti Wifi atau internet gratis, lesehan yang nyaman serta tempat parkir yang luas.

Satu lagi, di Rumah Makan Saung Mang Engkus, para pengunjung juga bisa menikmati sajian makanan minuman sambil ditemani alunan live music. Seperti pada akhir pekan alias weekend malam minggu ini. Live music akan menyertai makan malam Anda. Bahkan kalu mau ikut menyumbangkan suara emas nya, bisda lho..!. Ayoo tunggu apalagi, mari wisata kuliner di Rumah Maem Mang Engkus.(Andik/gragepolitan/prtv cirebon)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here