Ribuan Pelajar Ikuti Invitasi Atletik, Kab Cirebon Mimpi Jadi Juara Umum Porda 2020

0
280

Gragepolitan, CIREBON – Sedikitnya 2000  atlit pelajar dari tingkat SD hingga  SMA mengikuti Kejuaraan Atletik (Invitasi Atletik) Pelajar tingkat Kabupaten Cirebon, Selasa (26/2/2019). Berlangsung di Stadion Ranggajati Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Invitasi tahun ini merupakan yang ke-15 kalinya.

Melalui kejuaraan atletik pelajar, para peserta bersaing untuk bisa merebut predikat yang terbaik di Kabupaten Cirebon. Pada invitasi tahun 2019 ini, sedikitnya 49 nomor dipertandingkan.

“Kami atas nama Pemerintah daerah kabupaten Cirebon mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus PASI Kabupaten Cirebon yang sudah 15 tahun melaksanakan kegiatan invitasi atletik ini,”kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, H Hartono.

Ia menyebutkan, invitasi atletik ini merupakan salah satu ajang untuk menjaring atlit pelajar. Sehingga dari ajang invitasi ini akan lahir atlit-atlit yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Cirebon ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurutnya, diharapkan pada Porda tahun 2020 nanti, kontingen Kabupaten Cirebon, bisa menambah pundi medali. Hasilnya tentu prestasi olehraga Kabupaten Cirebon bisa terangkat kembali.

“Di Porda 2018 lalu, Kontingen Kabupaten Cirebon dari cabang olahraga atletik meraih 2 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Karenanya kami optimis dengan tingginya antusias pelajar yang mengikuti ajang invitasi kali ini dapat meningkatkan prestasi kabupaten Cirebon. Khususnya dari cabang olahraga atletik,” ujarnya.

Target utamanya, lanjutnya, Kab Cirebon harus bisa bersaing dengan daerah lain, sehingga dapat berprestasi untuk meraih  juara umum di cabang olahraga atletik. (Man/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here