Ribuan Anak TK Meriahkan HUT ke-68 IGTKI PGRI Majalengka

0
218

Gragepolitan.com, MAJALENGKA – Sedikitnya 1.500 anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) turut ambil bagian memeriahkan HUT ke-68 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kab Majalengka, Senin (30/4/2018). Berlangsung di Alun-alun Majalengka, gebyar acara dibuka resmi Bupati Majalangeka, H Sutrisno.

Di hadapan Bupati dan tamu undangan serta para gurunya, anak-anak tersebut menampilkan kemampuannya dalam keterampilan baris-berbaris. Termasuk aksi mereka menjadi polisi cilik sekaligus menunjukan sebagai pelopor keselamatan bagi masyarakat.

Kegiatan mengambil tema, “Kita Tingkatkan Kreativitas Guru dan Anak dalam Mewujudkan Majalengka Makmur Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional”.

Dalam sambutannya, Bupati menyebutkan, pendidikan anak usia dini merupakan strategis fundamental pendidikan anak untuk membangun karakter moral anak anak sejak usia dini. Peran IGTKI PGRI yang bersinergi dengan Pemkab Majalengka bertujuan untuk membangun karakter generasi bangsa agar mampu membentengi diri dari radikalisme yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Melihat perkembangan anak anak sekarang ini menunjukan pertanda masa depan mereka  yang ceria. Berbeda dengan dulu, saya masih sangat sulit mendapatkan ruang beraktifitas, sekarang ini kan anak anak kita berada di alam kemerdekaan, dan  jangan terpengaruh oleh orang lain,  ” papar Sutrisno.

Menurutnya, anak-anak sebagai generasi penerus diharapkan akan  lebih berkualitas  dan memiliki daya saing tinggi.

Sementara itu Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Majalengka, Nining Yuningsih, mengatakan, dengan  HUT IGTKI diharapkan ke depan anak menjadi  bekal di  masa depan.

“Dimana ketika mereka TK, anak-anak senang dan orang tua senang, ini pasti akan menjadi kenangan tetindah bagi mereka. Anak anak pasti akan selalu mengingatnya,  ” tuturnya.

Kemudian anak maupun guru akan terus diasah keterampilannya serta menjadi cerdas dengan diadakannya berbagai lomba di gebyar kegiatan ini.  Selain itu,  kata Nining gebyar kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi antara anak,  guru serta orang tua.(eka/gragepolitan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here