Rega BB : Hati Gua Tetep Buat “Besok Bubar”

0
597

GRUP Band “Besok Bubar” didirikan pada tahun 2005 di jakarta, dan mulai aktif di scene Grunge lokal pada tahun 2006. Di halaman profil mereka alasan band ini dinamakan “Besok Bubar” karena sebelumnya mereka sudah sering punya band tapi selalu bubar.

Album pertama mereka bertitle ‘Cuci Otak The Album’ dirilis tahun 2010. Berisi 10 lagu dan diproduksi hanya 500 keping secara DIY (Do It Yourself), dengan formasi band yang berbeda.

Gragepolitan.com kali ini berkesempatan wawancara seputar Band Grunge “Besok Bubar” dengan salah satu personilnya , Rega (drum).

“Album pertama ‘Cuci Otak’ kalo ngga salah tuh tahun 2010 an, ada 10track dibagi dua tuh,  Andri (drummer BB waktu itu) 5 lagu, dan gw (additional)kala itu  5 lagu.. kenapa jadi dua drumer?? Begini ceritanya..  Andri (drumer BB sebelumnya) itu kerja di kapal pesiar,  jadi kurang lebih 10 bulan dia keliling dunia, dan hanya  2 bulan di jakarta. Kemudian Amar kontak gw lewat facebook, dan  gw iyain,  nah sejak itu kurang lebih gw main sama bb selama 10bulan,  sedangkan Andri main sama bb 2 bulan” ujar rega.

Seolah dunia benar-benar akan kiamat pada tahun 2012, di tahun 2011 BESOK BUBAR langsung meluncurkan kembali album keduanya yang diberi judul ‘BESOK BUBAR'(SELF TITLED). Kali ini BESOK BUBAR bekerja sama dengan label indie PAVILIUN RECORDS

Berlanjut di album ke 2 tersebut Besok Bubar yang di rekam saat Andri ada di jakarta, kembali rega bercerita “Ada yg lucu si, jadi pas launching album ke 2 gw dateng, ada beberapa orang nyamperin gw trus nanya “bang lu kok ga maen?  Itu yang maen siapa?” hahahahaha ngakak gw, padahal yg maen drummer itu adalah drumer asli nya bb..  Ya mungkin karna mereka lebih seringnya ngeliat gw dari pada Andri, ya 10 bulan dibanding 2 bulan kali ” tambahnya

Formasi terkini Besok Bubar adalah Amar (Gitar, vokal), Egie (Bass), Rega (drum) atau yang mereka namakan formasi ‘THE ULTIMATE’. ‘THE ULTIMATE’ pun dijadikan judul album ketiga mereka karena di album ketiga inilah pertama kalinya formasi ‘THE ULTIMATE’ merilis album penuh.

” Album ke 3, The Ultimate Besok Bubar.. Album terngebut yg pernah gw kerjain..  Proses nya juga ngga ribed,  materi dikumpulin sambil jalan,  bahkan ada beberapa lagu yg pas hari take,  masih belom tau jadinya gimana hahaha…
Album ini perjalanan teraneh dan terseru yg pernah gw alami “kata pria kelahiran 31 maret sekaligus ayah dari nasya vanjiwara.

Grunge/Seattle Sound menjadi pengaruh yang sangat kuat dalam musik BESOK BUBAR. Menurut mereka, Grunge merupakan subgenre yang memberikan kebebasan dalam bermusik. Karena di dalamnya terdapat banyak unsur dari berbagai macam jenis musik Rock seperti punk, heavy metal, hardcore, dan lain-lain.

Grunge sendiri seperti memberi arti bahwa semua orang boleh main musik, boleh bikin karya, main musik tidak harus ribet, buatlah musik yang simple, berisik, dan tentunya  berbobot.

“BB lagi banyak rehat sekarang dah jarang manggung, lagi sibuk sama kegiatan masing -masing prepare album ke 4 masih proses,  dan juga  Saat ini banyak banget band keren seperti  Coburn,  Syndrome noise, Artificial sun “kata rega

“gw resmi jadi personel BB setelah album ke 2 Biarpun gw maen di band band lain,  Hati gw tetap buat BB ” tambahnya. (Andrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here