Rakor Apeksi: Kota Cirebon Perkenalkan Smart City

0
130

Gragepolitan.com, TASIKMALAYA – Penjabat Wali Kota Cirebon, H. Dedi Taufik mengapresiasi arahan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum terkait harapan yang harus ada setelah kegiatan Rakor Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil III di Kota Tasikmalaya, Ahad (14/10/2018). Kota Cirebon sendiri menyampaikan program Smart City yang kini terus dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dedi menyebutkan, program smart city juga memberikan kemudahan bagi para investor untuk mengakses informasi dan perizinan pendirian usaha.

“Inovasi yang dijalankan di Kota Cirebon selaras dengan program Pemprov Jabar,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, berharap, melalui Rakor APEKSI Komwil III di Kota Tasikmalaya tersebut diharapkan bisa mendorong pelayanan prima Pemda Kota kepada masyarakat.

“Pimpinan daerah agar bertukar pikiran untuk mencari solusi dari masalah yang dihadapi di kotanya masing-masing,” katanya.

Uu menuturkan selain pelayanan publik yang prima, para wali kota juga harus mampu mendorong sektor perekonomian khususnya di sektor pariwisata karena setiap kota memiliki keunikan yang berbeda.

“Setelah Rakor ini diharapkan muncul juga kebijakan inovatif dari pimpinan daerah untuk mendongkrak perekonomian,” ujarnya.

Adapun arahan dari Wagub Jabar selain masalah pelayanan dan ekonomi juga menyoroti masalah pelestarian lingkungan yang diharapkan mampu menjadi potensi daerah.(dk/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here