Ragam Acara Meriahkan Peringatan Harlah NU di Kec Palasah

0
592
Vian/Grapol

MAJALENGKA, (Grapol) – Memperingati hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-92, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahlatul Ulama (MWCNU) Kec Palasah Kab Majalengka menggelar beragam kegiatan, Rabu (31/01/2018). Acara dipusatkan di Pondok Pesantren Manba’ul Huda Raudlatul Mubtadiin Desa Cisambeng Kec Palasah.

Pengasuh Ponpes Manba’ul Huda, KH Muhamad Umar, mengatakan, berbagai kegiatan sengaja digelar dalam memeriahkan Harlah NU tahun ini. Di antaranya tabligh akbar, pelantikan Komisariat Ikatan Pelajar NU dan IPPNU Ponpes Manba’ul Huda, silaturrahmi keluarga besar NU Kec Palasah dan Istigosah serta tahlil Qubro untuk pendiri NU dan para pahlawan bangsa.

“Kegiatan ini dihadiri para alim ulama se-Kab Majalengka serta ratusan santri dan santriwati dari berbagai daerah,” katanya.

Menurutnya, peringatan Harlah NU ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini sengaja digelar sebagai bagian dari upaya menjaga lestarinya aqidah ahlussunah waljamaah annahdliyyah.

Ia menyebutkan, tujuan lainnya dilaksanakan Harlah NU, untuk mengajarkan kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda NU agar menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terutama dari berbagai ancaman yang mencoba datang merongrong NKRI.

“Masa para pendiri dan pahlawan telah bersusah payah merebut kemerdekaan ini, malah kitanya berdiam diri. Untuk itu bagi NU, NKRI itu harga mati,” tegasnya.

Pihaknnya berpesan agar warga NU bersama sama membangun ahlaq kharimah dalam hal apapun. Pembangunan bangsa ini salah satunya harus dilakukan sebagai warga NU untuk berperan membangun Ahlaqul karimah.

“Karena keberhasilan bangsa adalah pemimpin yang berahlaqul karimah. Saya berpesan agar bersama-sama mengurus NU dan membangun kejayaan Islam. Mari kita majukan organisasi ini dan membangun Akhalaqul karimah. Dengan cara kembali rajin ke masjid untuk salat berjamaah dan rutin mengikuti pengajian,” pungkasnya.(Vian/Grapol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here