Puluhan UMKM Ikuti Bazaar Mitra Sehati Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Demokrat

0
746

Cirebon,  GRAGEPOLITAN-Sedikitnya 50 peserta mengikuti Bazaar UMKM Mitra Sehati yang digelar Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI di Keraton Kasepuhan Cirebon, Sabtu-Minggu (11-12/3).

“Melalui kegiatan ini, tentunya kita berharap bisa berdampak positif pada perekonomian masyarakat. Sebagaimana diketahui UMKM ini merupakan kekuatan perekonomian rakyat.  Karenanya kami di Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Demokrat menjadikan salahsatu programnya, ” ujar Ketua Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat, Alya Rajasa Baskoro Yudhoyono usai membuka acara.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sultan Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat SE, Anggota DPR RI, DR Ir H E Herman Khaeron MSi, para ketu DPC Partai Demokrat dan istri-istri anggota DPRD I dan II Fraksi Demokrat sejumlah daerah.

Alya menyebutkan, pada kegiatan Mitra Sehati, antara para istri anggota Fraksi Demokrat bisa saling lebih mengenal dan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat. Pihaknya juga secara khusus menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas berkenannya Sultan Sepuh pada kegiatan tersebut.

Sementara itu,  Sultan Sepuh PRA Arief Natadiningrat, mengatakan, pameran atau bazaar UMKM di lingkungan Keraton Kasepuhan merupakan yang pertama kalinya. Hal ini menjadi langkah kongkrit dalam mendorong perekonomian rakyat dengan UMKM-nya.

“Seperti diketahui, di Cirebon ini banyak sekali sentra perekonomian rakyatnya. Di antaranya sentra batik di Trusmi Plered, sentra gerabah di Desa Sitiwinangun, sentra sandal di Desa Kebarepan, sentra batu alam di Bobos, dan sentra mangga gedong gincu di Sedong, serta sentra kuliner empal gentong di Plered,” paparnya.

Di tempat yang sama, anggota DPR RI E Herman Khaeron, menyebutkan, kegiatan Mitra Sehati sesuai mottonya yakni untuk rakyat, Demokrat Peduli, serap aspirasi dan memberi solusi.

“Salahsatu bentuknya seperti kegiatan di Keraton Kasepuhan ini. Digelar bazaar UMKM dalam upaya mendorong perekonomian rakyat.  Hal sebagaimana digagas Ketua Umum Partai DemokratvPak SBY. Rngkaian lainnya penanaman pohon dan juga pelatihan pada 100 peserta dari 50 UMKM peserta bazaar, ” paparnya. (G-01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here