Puluhan Tahun Tak Punya Kantor, Kondisi SDN 1 Cempaka Memprihatinkan

0
162

Gragepolitan, CIREBON – Kondisi SDN 1 Cempaka Kab Cirebon, sangat memprihatinkan. Terutama terkait fasilitas bangunan pendukung, seperti halnya ketiadaan ruangan kepala sekolah dan para guru serta tak adanya ruang perpustakaan.

Tak ayal, akhirnya bangunan rumah dinas guru terpaksa mereka jadikan ruangan kantor. Kondisi ini, sudah berlangsung cukup lama, bahkan sejak puluhan tahun lalu.

Seperti diketahui, bangunan rumah dinas tersebut berukuran kurang lebih 10 x 9 meter saja. Kondisinya sempit hingga terkesan tidak layak dan memaksa kepala sekolah dan guru setempat berdesak-desakan.

Selain itu, masih terkait fasilitas pendukung di sekolah tak jauh dari ibu kota Kabupaten Cirebon ini, hingga kini mereka ternyata tak pernah memiliki ruang perpustakaan. Akibatnya, tumpukan buku pun tak terhindarkan ikut memenuhi ruangan guru yang sudah dipenuhi banyak barang lainnya.

Begitupun untuk jamban, jauh dari layak karena selama ini hanya memiliki 2 jamban saja. Padahal jika melihat jumlah di sana yang mencapai lebih dari 250 siswa, jelas jumlah tersebut sangat tak sebanding.

“Ya kekurangan jamban juga menjadi salah satu persoalan di skolah kami. Bahkan karena jumlahnya tak memadai, tak jarang anak-anak harus pulang dulu ke rumahnya kalau ingin ke jamban,” kata Kepala Sekolah SDN 1 Cempaka, Hj. Atin Nurhayati, Selasa (18/8/2020).

Sementara itu, ketika dikonfirmasi perihal persoalan minimnya fasilitas sekolah di SDN 1 Cempaka, Kepala Seksi Bidang Sarana dan Prasarana Disdik Kab Cirebon, Yadi Supriyadi, enggan memberikan komentar. Pihaknya saat itu langsung agar persoalan tersebut ditanyakan kepada atasannya yakni kabid pendidikan dasar.(Suryana/gragepolitan/prtv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here