Proyek Stadion Bima, DPRD Nilai Wali Kota Gegabah

0
581
gragepolitan: Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat meninjau Venue PON di Kolam Renang Catherine Surya Stadion Bima belum lama ini.***

Cirebon, GRAGEPOLITAN-Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, tetap menyalahkan Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis terkait proyek peningkatan/perbaikan fasilitas Stadion Bima. Alasannya hingga saat ini, anggaran dari APBD untuk pekerjaan tersebut belum mendapat persetujuan dari pihak legislatif.

“Kami berpandangan, meski sifatnya mendesak karena saat itu mau ada PON, mestinya wali kota tetap mengacu pada aturan. Di mana dana untuk pekerjaan tersebut kan mestinya mendapat persetujuan dulu dari dewan. Bukan karena alasan PON kemudian secara sepihak langsung mengerjakannya. Dalam hal ini kami kira wali kota sudah gegabah,” kata Edi di sela-sela Turnamen Futsal Piala Wali Kota, Sabtu (24/9).

Ia menyebutkan, secara situasional mungkin benar karena alasan untuk persiapan PON. Tetapi, di mata hukum yang segala sesuatunya bersifat saklek, sehingga pada saat prosedur penggunaan anggaran tersebut diabaikan, itu bisa fatal akibatnya.

Sementara itu, menyinggung masih soal proyek di Kota Cirebon yang kabarnya ada dua PT/perusahaan rekanan yang melaporkan ke Polres Ciko, Edi mengaku belum tahu. Namun dirinya memprkirakan itu merupakan proyek DAK sebelumnya sekitar tahun 2006.

Terpisah, Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, tetap pada pendiriannya menyangkut pekerjaan proyek di kawasanStadion Bima, termasuk perbaikan fasilitas kolam renang. Alasannya, hal itu diputuskan pihaknya mengingat waktu persiapan PON saat itu sudah makin mendesak.

“Ya mau bagaimana lagi, di satu sisi Pemkot diminta segera merampungkan persiapan venue PON, sehinga saya putuskan langsung menunjuk untuk dikerjakan,” katanya.

Sebelumnya, terkait proyek pekerjaan di Stadion Bima tersebut, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan enggan menjawab pertanyaan seputar polemik anggaran proyek yang belum disetujui DPRD. Dirinya menyatakan kalau hal itu menjadi kewenangan wali kota.

“Silahkan tanya ke wali kota, itu urusan wali kota bukan saya,” ucap gubernur singkat.(G-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here