Prajurit TNI/PNS di Lingkungan Korem 063/SGJ Diingatkan Untuk Tidak Terkecoh Berita Hoax

0
494
gragepolitan: Kapenrem 063/SGJ saat memberikan sambutan pada apel yang diikuti prajurit TNI/PNS di ligkungan Makorem setempat, Kamis (12/1).***

Cirebon, GRAGEPOLITAN-Korem 063/SGJ melalui Kapenrem setempat, Mayor Arh Ismail, mengingatkan agar perkembangan teknologi saat ini jangan sampai  menjadi alat berita bohong atau hoax hingga akhirnya dapat merusak dan mengganggu ketahanan nasional. Karenanya prajurit dan PNS di lingkungan Korem 063/SGJ harus teliti dan bijak dalam memilih informasi atau berita yang diikuti.

“Kita jangan sampai terkecoh dan terpancing dengan berita-berita yang dibuat tangan-tangan terampil yang tidak bertanggungjawab,” kata Kapenrem di depan prajurit dan PNS Korem 063/SGJ usai pelaksanaan apel pagi di Makorem setempat, Kamis (12/1).

Ia menyebutkan, kecanggihan teknologi sekarang memungkinkan seseorang untuk dapat dengan mudah mengakses informasi yang berkembang dimasyarakat secara aktual. Namun hal itu harus diimbangi kehatian-hatian dan kewaspadaan semuanya agar tidak termakan atau menjadi korban berita hoax.

Menurutnya, saat ini banyak berita bohong yang beredar dapat merusak dan mengganggu ketahanan nasional serta mengancam kebhinekaan. Karenanya jangan mudah percaya dan menyebarkan kembali berita yang belum jelas kebenarannya.

“Apalagi tidak sedikit berita bohong tersebut menggunakan nama Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo maupun pejabat TNI lainnya yang dapat merusak citra TNI dimata masyarakat dan dunia. Mari para Prajurit dan PNS jajaran Korem 063/SGJ untuk dapat menguasai teknologi informasi dan memanfaatkannya untuk kemaslahatan bangsa serta dapat meredam berita-berita bohong yang beredar dimasyarakat khususnya yang dapat meresahkan masyarakat serta memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya. (G-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here