Potensi Terlupakan, Tak Miliki Fasilitas Unggulan Pantai Kejawanan Tetap Jadi Primadona

0
188

KEBERDAAN Pantai Kejawanan Kota Cirebon hingga kini masih menjadi primadona wisatawan lokal dalam mengisi liburannya. Seperti pada musim liburan lebaran yang baru lalu, pantai utara di ujung timur Kota Cirebon, tampak ramai dikunjungi banyak orang, bahkan dari luar kota.

Padahal, jika dibanding pantai wisata pada umumnya, fasilitas di Pantai Kejawanan ini jauh dari memadai. Kecuali hanya garis pantai yang dipenuhi warung-warung, praktis pantai ini tak memiliki fasilitas ungulan yang layak jual.

Di sisi lain, ramainya pengunjung yang datang, tentu saja membawa berkah tersendiri khususnya bagi penyedia jasa penyewaan perahu karet. Yayan (48) salah satunya, diakui pria warga karang Dawa, Lemah Wungkuk ini pada hari-hari biasa pendapatannya tidak kurang dari Rp. 100-150 ribu. Namun, disaat musim liburan Yayan bisa membawa pulang  sekira Rp. 400 hingga Rp. 450 ribu.

“Alhamdulillah berkah bagi keluarga saya, kan tak setiap hari,” ujar pemilik 6 perahu karet ini.

Penyedia perahu karet lainnya, Aang (50) mengatakan pada hari liburan ongkos penyewaan hanya naik Rp. 5.000 dari hari biasa menjadi Rp. 25.000.

“Selain momentum liburan harga perahunya juga sejarang naik mas, tadinya Rp. 600 ribu sekarang harganya Rp. 750 Ribu,” tuturnya.

Berkah liburan dirasakan juga Tama (38), salah satu pengusaha penyedia kamar bilas. Dipatok harga Rp. 3000 per ember, Tama mengaku sehari dapat keuntungan hingga Rp. 300 Ribu.

Sementara itu, Tati (50) seorang PNS asal Majalengka mengaku kedatangannya memanfaatkan liburan sekolah. Dirinyapun berharap kedepan wajah Pantai Kejawanan dapat berubah lebih baik.

“Semoga saja pantai Kejawanan ini dapat berubah teutama dalam hal pengelolaan, sehingga lebih menarik lagi untuk dikunjungi,” harapnya.(Cepy/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here