Polsek Balaraja Tangkap Dua Pemuda Saat Transaksi Narkoba Jenis Sabu

0
151

Gragepolitan.com/Tangerang – Personel Polsek Balaraja Polresta Tangerang mengamankan dua pemuda pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Jumat (7/8/2020) sekitar pukul 21.00 Wib.

Dua pemuda yang diamankan masing-masing, NM (23) dan AI (23), keduanya warga Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro mengatakan, penangkapan keduanya berdasarkan laporan dari warga bahwa akan terjadi transaksi narkotika jenis sabu di Kp/Desa Gembong Kecamatan Balaraja oleh kedua pelaku.

Selanjutnya, pihaknya memerintahkan Unit Reskrim Polsek Balaraja melakukan penyelidikan dan menuju ke tempat yang diinformasikan.

Sesampai di lokasi mendapati seorang dengan ciri-ciri sesuai dengan salah satu tersangka NM sedang berada di depan warung.

Petugas pun langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan kemudian ditemukan satu bungkus paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip seberat 0,29 gram.

“Tersangka NM mengakui bahwa narkoba jenis sabu itu miliknya yang didapat dari AI,” ujar Kapolsek kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Balaraja melakukan pencarian terhadap AI di rumahnya dan berhasil diamankan. Kedua tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Balaraja untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Selain paket kecil kristal yang diduga narkotika jenis sabu, barang bukti lain yang diamankan yakni satu unit Hp merek Samsung J-2 warna Gold, satu unit Hp merk Vivo warna putih gold, uang Rp400 ribu dan satu potong baju kemeja lengan panjang warna abu-abu.

Atas penyalahgunaan narkoba jenis sabu ini, pelaku dijerat pasal 114 Jo pasal 112 Jo 132 Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara. (G-007)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here