Polres Cirebon Kota Siap Kawal Atlit Asian Games 2018

0
481

Gragepolitan.com, Cirebon – Jajaran Polres Cirebon Kota mendapat kepercayaan untuk pengamanan event olah raga akbar Asian Games tahun 2018. Khususnya para peserta Asian Games dari 45 negara yang akan berlaga di venue Asian Games di Kab Majalengka.

Kapolres Cirebon Kota,  AKBP Roland Ronaldy, menyatakan kesiapannya untuk melakukan pengamanan serta pengawalan kepada seluruh atlit yang akan bertarung di venue Asian Games di Kab Majalengka. 

“Kami telah diminta untuk bisa memfasilitasi pengawalan para atlit dari hotel sampe venue di Majalengka,”katanya,  Selasa (22/5/2018).

Ia menyebutkan,  waktu tempuh dari penginapan sampai venue ditetapkan selama 40 menit. Hal itu diakuinya merupakan tantangan tersendiri bagi pihaknya.

“Tetapi dengan persiapan penuh kami itu tak akan menjadi kendala. Kami cek gambaran yang kemarin dengan dicoba tanpa adanya kita loloskan patwal itu lebih dari satu jam. Hanya saja sekarang kita kondisikan dengan adanya pengosongan jalur,” paparnya. 

Menurutnya, dengan sudah ditentukannya 40 menit berarti waktu tempuh harus 40 menit. Itu menjadi pertimbangan tersendiri dikarenakan lebih dari itu akan berpengaruh pada fisik para atlit. 

Dampaknya, lanjut Kapolres bisa saja apabila mereka kalah terus nanti pihaknya yang disalahkan dan itu tak boleh terjadi.

“Hal ini juga dalam rangka mengedepankan fairplay. Untuk itu kita utamakan para atlit ini sampai ke venue dengan tepat waktu,” tegasnya.(Cepy/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here