Pol PP Kembali Bongkar Bangunan Liar di Kawasan Stadion Bima

0
388

Cirebon, GRAGEPOLITAN-Aksi pembersihan kawasan Stadion Bima yang akan menjadi tempat penyelanggaraan PON 2016 untuk cabang renang indah dan bulutangkis terus dilakukan Pemkot Cirebon, Selasa (6/9). Sasarannya yakni kios-kios atau bangunan pedagang yang selama ini keberadaannya ilegal alias tidak berizin.

Penindakan dengan langsung melakukan pembongkaran dilakukan anggota Satpol PP Kota Cirebon. Bahkan Kasatpol PP setempat, Andi Armawan tampak memimpin aksi pembersihan bangunan liar yang berada di jalur masuk kawasan Stadion Bima tersebut.

“Tindakan petugas yang dilakukan saat ini, tidak serta merta begitu saja. Tetapi setelah sebelumnya melakukan beberapa tahapan. Seperti pemberitahuan, peringatan hingga himbauan agar para pemilik kios/bangunan untuk membongkar semdiri. Namun hingga batas waktu yang telah ditentukan, mereka tak menggubrisnya sehingga kami terpaksa langsung turun tangan membongkarnya,” terang Andi kepada Gragepolitan di lokasi pembongkaran, Selasa (6/9).

Meski demikian, dikatakan Andi, sebelum pembongkaran dilakukan, pihaknya telah mempersilahkan para pemilik kios untuk mengamankan barang miliknya. Sehingga kegiatan pembersihan tersebut berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

Ikut menyaksikan pembongkaran kios-kios tersebut, tampak Ketua Forum Pedagang Komplek Bima, Bambang. Bersama sejumlah pedagang lainnya bahkan turut serta membantu anggota satpol pp.

Dari pantauan Gragepolitan di lapangan, proses pembongkaran berjalan lancar. Andi berharap ke depan keberadaan Stadion Bima kembali berfungsi kembali sebagai sarana olahraga sebagaimana mestinya. (G-04/Cep)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here