Pilkada Majalengka Memanas, Karna Sobahi Mulai “Perang Terbuka” dengan Bupati Sutrisno

0
1656

Gragepolitan.com, MAJALENGKA – Calon Bupati Majalengka, H Karna Sobahi akhirnya secara terang-terangan menyampaikan kekecewaannya kepada Bupati Sutrisno. Alasannya, selaku ketua DPC PDIP Kab Majalengka, Sutrisno menurut Karna mestinya tak mendukung calon lain kecuali dirinya yang jelas-jelas diusung DPP PDIP dan Ketua Umum PDIP Hj Megawati Soekarno Putri.

“Kami Pasangan Karna -Tarsono melihat secara kasat mata jika Pak Sutrsino tidak mendukung kami pada Pilkada Majalengka ini. Parahnya yang bersangkutan malah mendukung pasangan calon lain, sehingga saya merasa di zhalimi,” ujar Karna usai melaksanakan kampanye akbar di lapangan Sutawangi Kec Jatiwangi Kab Majalengka, Kamis (21/6/2018).

Pada kampanye terbuka yang dihadiri ribuan massa dari berbagai elemen baik kader PDIP, simpatisan partai, relawan, serta berbagai elemen masyarakat di Kab Majalengka tersebut hadir ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin.

Masih dijelaskan wakil bupati non aktif ini, banyak sekali tanda-tanda yang memperlihatkan jika H Sutrisno tidak memberikan dukungan terhadapnya. Salah satu diantara buktinya, saat kampanye akbar Sutrisno tidak hadir.

Padahal dirinya merupakan pimpinan partai yang harus bertanggungjawab terhadap agenda partai, dan kalaupun ada agenda lain, seharusnya bisa menangguhkan dilain waktu. Padahal dulu, dirinya mengaku akan memberikan dukungan maksimal jika Karna mencalonkan sebagai Bupati Majalengka pengganti dirinya.

“Selama 10 tahun saya mendampingi beliau sebagai Wakil Bupati majalengka, dan banyak sekali suka dan dukanya. Termasuk keberhasilan membangun di Majalengka selama ini. Namun saya merasa heran, ketika saya diusung PDIP, namun sepertinya tidak mendapatkan dukungan maksimal dari ketua DPCnya.Intinya ketika seseorang sudah dibesarkan oleh partai dan memiliki segala-galanya, kenapa malah ingkar dan melawan keputusan Partai,” ujar penuh kecewa.

Tak dendam kendati demikian, lanjut ketua umum DPD PUI Majalengka ini, dirinya tetap hormat kepada Ketua DPC PDIP Majalengka H Sutrisno.

“Sekarang memasuki akhir masa kampanye Pilkada majalengka. Saya sudah berusaha maksimal dan berdoa kepada Allah SWT. Apapun hasilnya nanti, itulah takdir Allah SWT yang diberikan kepada saya, ” katanya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana dalam kampanyenya menyebutkan, jika pasangan Karna- Tarsono mendapat amanah dari rakyat akan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Majalengka.

“Kami bukan memberikan janji, tapi sudah memberikan bukti. Jika pasangan calon lain masih berandai-andai, kami sudah memberikan perubahan  nyata untuk kemajuan majalengka yang lebih baik, ” tegas mantan ketua DPRD Kab Majalengka ini.

Sekretaris umum DPC PDIP Kab Majalengka ini selain memberi bukti, ada beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan jika nanti memimpin majalengka lima tahun mendatang ” kami akan memberdayakan lembaga pendidikan agama, meningkatkan layanan pendidikan gratis, kwalitas kesehatan, dan peninjauan kembali regulasi tarif Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dinilai membebani rakyat, “ujarnya.(Nano/Gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here