Peringati Hari Pahlawan, Bupati Pati Ingatkan Warganya

0
64
Gragepolitan, PATI -Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Pati, menjadi salah satu agenda Bupati Pati, Haryanto dalam memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember. Sesampai di lokasi, Bupati bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pati lainnya melakukan doa bersama dengan diakhiri peletakan karangan bunga serta tabur bunga sebagai bentuk perhormatan kepada para pahlawan.

“Di masa Pandemi Covid-19 ini, kita memperingati Hari Pahlawan dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Di mana kita melakukan ziarah  ke makam para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Sekalipun hanya dalam bentuk ziarah seperti ini, tapi kita harus tetap mengingat tugas kita untuk menghargai dan mengingat jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan Indonesia,” kata Bupati usai ziarah.

Ia menyebutkan, pihaknya berharap agar semua masyarakat Pati tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan. Caranya, generasi muda saat ini diingatkannya untuk tetap bisa melanjutkan cita-cita para pahlawan dengan cara mengisinya. Seperti berperan aktif dalam pembangunan di daerahnya masing-masing.

Menurutnya, perjuangan itu bukan hanya dalam bentuk mengangkat senjata saja. Melainkan bisa dalam bentuk apapun yang sifatnya positif disesuaikan dengan kondisi, kemampuan, dan kepasitasnya masing-masing.

“Seperti perjuangan melawan Covid-19, ataupun berjuang pada bidang ketahanan pangan. Itu semua juga termasuk bentuk dari perjuangan yang bisa kita lakukan saat ini,” pungkasnya. (Darmin/prtv./gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here