Perekonomian Lesu Pasca Wabah Corona Nenek Ini Rela Harus Menahan Lapar

0
67

Gragepolitan.com- Wabah corona mulai berdampak pada kehidupan warga. Salah satunya Nenek Marfuah, wanita berusia 70 tahun warga RT 06 RW 02 Kp. Pasir Sawo Desa Talok Kec. Kresek, Tangerang.

Dia dan keluarga saat ini mulai kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. “Saya dari pagi nggak makan ini, Pak. Nggak ada beras di rumah,” ujarnya saat ditemui, Jumat sore (3/4/2020) lalu.

Bukan baru sekali ini saja Sarfuah dan keluarganya harus menahan lapar. Sebab, sejak perekonomian lesu sebagai dampak virus corona, dia mulai kerap kesulitan memenuhi kebutuhan.

Ironisnya lagi, wanita ini juga punya pinjaman dia dua koperasi simpan pinjam yang setiap minggunya harus harus dibayar. “Angsurannya tiap minggu di dua koperasi itu (lalu dia menyebutkan nama dua koperasi itu),” katanya.

Kondisi ini membuat kepanikan sendiri. Sebab, tidak ada kebijakan sama sekali dari pihak koperasi atau biasa disebut “bank keliling” untuk menunda angsuran di masa wabah corona saat ini.

“Saya benar-benar bingung sekarang. Tukang tagih koperasi itu kalau uangnya belum dikasih rumah saja ditunggui terus-terusan sampai saya bisa bayar,” ungkapnya.

Kondisi ini menambah beban hidupnya. Sehari-hari, dia pun terpakss harus kesana-kemari untuk menyiapkan uang membayar dua koperasi itu. “Makanya saya rela menahan lapar seharian demi bisa membayar cicilan hutang ke koperasi itu setiap hari Selasa dan Kamis,” katanya. (G-007)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here