Pengunjung Panik Pantai Bagedur Pasang

0
245

Gragepolitan.com/Banten- Wisatawan pantai Bagedur Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak berlarian guna menjauh dari bibir pantai saat gelombang air laut pasang sekitar 1 meter Selasa 11/6 siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Bukan hanya wisatawan, para pedagang yang nyaris tersapu ombak pun tampak sibuk menyelamatkan barang dagangannya masing-masing. Para penjaga pantai menenangkan para pengunjung dengan memberikan informasi bahwa itu hanya ombak pasang biasa.

“Ombak seperti ini masih dianggap aman, mungkin karena saat ini sedang pasang saja ombaknya, saya ke sini bareng keluarga yang ingin berenang di pantai,” kata Khofifah salah seorang pengunjung ditemui di lokasi.

Iyan Ridwan, salah seorang anggota Balawista mengatakan, saat ini kondisi pantai Bagedur menurutnya masih dalam status aman. Namun demikian, kata Iyan, untuk sementara para pedagang dilarang berjualan di tepi pantai.

“Tadi pagi Ombak pasang tapi tidak ada dampak apa-apa, dan tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian tadi pagi, hanya saja untuk para pedagang yang berada di bibir pantai sementara dilarang untuk berjualan disana karena kondisi ombak masih pasang, tapi ombak ini masih dalam keadaan normal,” paparnya, Selasa sore.

“Kami selalu mengimbau kepada para pengunjung untuk selalu berhati-hati. Dan para pengunjung selalu kami pantau dan kami awasi,” tukasnya.

Selain di Pantai Bagedur, gelombang pasang pun terjadi di Pantai Pasir Putih (Pasput) Kecamatan Cihara. Namun ombak di Pasput tidak sampai menerjang para pedagang. (G-007)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here