Pemilihan BPD Desa Laksana Berjalan Demokratis

0
38

Gragrpolitan/Banten- Sekertaris Desa Laksana Kecamatan Pakuhaji Simyar meluruskan hiruk pikuk isu negatif bahwa pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2024 yang bertempat di Kantor Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, pada (28/2/2019) lalu yang tidak transparan.

Sebagai Ketua Panitia Simyar, mengatakan pihaknya telah melakukan pemilihan BPD sesuai mekanisme yang ada yakni pemilihan secara demokratis. Sebanyak 11 calon sebagai anggota BPD, ada dua yang dinyatakan gugur disebabkan tidak hadir.

“Sembilan anggota BPD terpilih secara pemilihan yang baik dan adil, adapun dua orang dinyatakan gugur karena ketidakhadirannya hal tersebut sesuai kesepakatan yang berlaku. Padahal kami semua mengundang semua pihak yang terkait,” ujar Simyar di Kantor Desa Laksana kepada awak media, kamis (7/3/2019).

Ia melihat sosok Kepala Desa Laksana Kunyin Saputra sebagai pemimpin desa yang bijaksana, terbukti sikapnya yang dalam kegiatan tersebut turut hadir namun tidak sampai selesai mengikuti proses pemilihan tersebut.

“Lurah Kunyin pagi di awal acara pembukaan hadir, tapi pak Lurah sengaja pergi sewaktu acara pemilihan berlangsung karena pak Lurah tidak mau dinilai oleh warga terlalu ikut campur,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang hak memilih anggota BPD, RT Rendi menyatakan pemilihan berjalan dengan baik, ia melihat dari awal sampai proses pemilihan berlangsung tidak ada unsur manipulasi.

“Saya hadir dan semua di undang kok. Proses pemilihan BPD baik, yang terpilih dan tidak semua menerima. Intinya kan buat kemajuan desa,” ujar Rendi.(M.Her/ G-007)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here