Pembangunan Meikarta Lippo Group di Bekasi Menuai Aksi Demo

0
768
gragepolitan
Bandung, Gragepolitan – Ratusan pendemo dari salah satu LSM menggeruduk kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jabar, Kamis (10/8/17). Kedatangan mereka untuk meminta peninjau ulangan izin Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) pembangunan Meikarta dibawah naungan Lippo Group, yang berada di kawasan Lippo Cikarang (Bekasi) Jabar.
Koordinator aksi sekaligus Ketua LSM tersebut, Moch Fauzan Rahman dalam orasinya mengatakan, mereka mendesak pihak pemprov Jabar, untuk segera menghentikan pengerjaan pembangunan Meikarta karena diduga belum sepenuhnya memiliki perizinan.
“Kami minta pemprov Jabar, menindak tegas agar pembangunan Meikarta dihentikan karena tak memiliki izin,” tandasnya.
Ia menyebutkan, persoalan Meikarta, sebelumnya sudah diakui Wakil Gubernur Jabar, Dedy Mizwar, pembangunannya belum ada izin dari pemprov Jabar. Selain itu dari anggota komisi II DPR-RI, Ahmad Riza Patria, sebelumnya juga sudah mengisyarakatkan untuk menghentikan pembangunan Meikarta,sebelum ada izin.
“Namun nyatanya karena bandel, semua itu tidak digubris pihak Lippo Group,” ujarnya.
Menurutnya, berjalannya  pembangunan Meikarta, Lippo group, terindikasi Bupati Bekasi terima suap terkait keluarnya Perda. Sehingga sampai saat ini pembangunannya tetap berjalan. (Ronny/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here