Berharap Dapat Izin Pemerintah, Penambang Rakyat Sukabumi Janji Sumbang Emas 20 Kg

0
154

Gragepolitan.com – Collective responsible mining ( CRM ) adalah komunitas penambang Sukabumi ( KPS ) mereka sudah mempersiapkan untuk taat pajak dan hibah emas 20 kg kepada pemerintah rutin setiap tahun.
Dede Kusdinar (oding) beserta 20 ribu penambang yang sudah terkoordinir sangat berharap kepada pihak pemerintah untuk secepatnya memberikan surat ijin pertambangan rakyat.
Di setiap sambutannya Dede Kusdinar selalu menyampaikan ” kami atas nama penambang rakyat sukabumi sangat prihatin karena belum bisa berbagi kepada pemerintah, mungkin dengan cara bayar pajak hasil pertambangan, padahal saya beserta penambang mampu bayar pajak dan akan menyumbangkan emas 20 kg per tahun kepada pemerintah daerah kabupaten sukabumi ” ungkapnya.
Cecep Taryana ketua DPC Asosiasi Penambang Rakyat indonesia ( APRI ) dalam sambutan nya sewaktu rapat bersama para penambang menyampaikan “saya atas nama APRI tidak akan berhenti untuk memperjuangkan legalitas ijin pertambangan rakyat yang ada di Sukabumi ini supaya para penambang bisa aman ,nyaman dan bersinerzi dengan pihak pemerintah”.
Bupati Sukabumi H Marwan Hamami sangat mendukung upaya para penambang yang ada di sukabumi yang sudah mengajukan warga penambang rakyat ( WPR ) di lima titik dan ini adalah bukti salah satu keseriusan atau persyaratan para penambang untuk mendapatkan ijin pertambangan rakyat ( IPR ). ( Asep Umin )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here