Operasi Keselamatan 2019, Gunakan HP dan Lawan Arus Siap-siap Ditilang

0
77

Gragepolitan, CIREBON – Penindakan terhadap pengendara yang melawan arus lalulintas menjadi salah satu dari 7 prioritas sasaran pada Operasi Keselamatan 2019.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy menyebutkan, operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari ke depan.

“Prioritas lainnya meliputi, menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menurunkan dan menaikan penumpang di jalan tol,” ujar Kapolres saat memimpin jalannya apel gelar, pasukan dalam rangka Operasi KeselamatanLodaya di Mapolres setempat, Selasa (30/4/19).

Hadir pada kesempatan tersebut, Waka Polres Cirebon Kota, Kompol Marwan AKP, Kabg Ops Kompol Purnama, para kabag, para kasat, Para Kapolsek, Para Kasat, Para Perwira dan Pasukan gabungan.

Kapolres menyebutakn, beberapa contoh pelanggaran dimaksud, di antaranya mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba. Lainnya seperti mengemudikan melebihi batas kecepatan maksimal.

Adapun tujuan digelarnya operasi keselamatan menurut Roland untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban dalam berlalu lintas.

“Selain itu untuk meningkatakan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat patalitas korban kecelakaan lalu lintas, juga agar masyarakat lebih membangun budaya tertib berlalu lintas,” paparnya.

Roland berharap, masyarakat menjadi sadar dan taat kepada peraturan lalu lintas serta mampu menciptakan kamseltibcarlantas dengan sendirinya sehingga potensi pelanggaran , kemacetan serta kecelakaan dapat di minimalisir.(cepy/gragepolitan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here