Operasi Gabungan, Puluhan Orang Diamankan Petugas Dari Tempat Hiburan Malam

0
182

Gragepolitan.com, MAJALENGKA – Sedikitnya 35 orang dan puluhan botol minuman keras (Miras) diamankan personil gabungan saat menggelar operasi skala besar di wilayah Kabupaten Majalengka, Sabtu (28/7/2018) malam. Operasi dengan menyisir sejumlah titik berlangsung hingga Minggu (29/7/2018) dini hari.

Diperoleh informasi, tujuh orang diantaranya diamankan karena tidak memiliki identitas/KTP. Mereka turut diamankan oleh personil gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kabag Ops, Kompol Pardede, menyebutkan, usai didata dan diberikan pembinaan, puluhan wanita dan pria yang memiliki KTP kemudian dilepas kembali. Namun, bagi yang tidak memiliki KTP, mereka diserahkan ke Satpol PP Majalengka, guna dilakukan proses lebih lanjut sesuai Perda yang berlaku.

“Mereka kami amanan dari tempat hiburan malam seperti halnya tempat karaoke,” ujarnya didampingi Kasat Sabhara, AKP Endoy Syahru.

Ia menyebutkan, mereka yang diamankan berasal dari tiga tempat hiburan malam yang ada di Kecamatan Kasokandel dan Kecamatan Dawuan, Majalengka.

“Operasi ini merupakan razia rutin setiap malam minggu. Namun, operasi ini juga digencarkan dalam rangka jelang Asian Games 2018, agar situasi di wilayah hukum Polres Majalengka, aman dan kondusif,” tandasnya.(Soenarto/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here